Selasa 16 April 2024

Rudiyanto Simangunsong Acungin Jempol Tindakan Jaksa Agung Ingatkan Jajaran Jangan Main Proyek

Bagikan :

LASSERNEWS.COM-Medan, Terkait aksi “bersih-bersih” yang dilakukan oleh Jaksa Agung di tubuh korps Adhiyaksa (Kejaksaan) dengan mengultimatum jajarannya untuk tidak bermain proyek. Seperti diketahui, Jaksa Agung S Burhanuddin tegas melarang anggotanya bermain proyek. Karena selaku penegak hukum Jaksa harus senantiasa bermuara pada pencapaian tujuan pembangunan nasional.

Ketua Komisi I DPRD Medan Rudiyanto Simangunsong dari Fraksi PKS. Dia mengatakan bahwa anjuran Jaksa Agung tersebut patut direspon dengan cepat oleh jajaran korps Adhiyaksa di seluruh Indonesia. Penegasan tersebut menurut dia sudah berdasarkan pengalaman di lapangan oleh Jaksa Agung.

“Mungkin ini berdasarkan pengalaman dan kajian mendalam dari Jaksa Agung, makanya Pak S Burhanuddin patut kita acungin jempol,” ungkap Rudianto kepada wartawan, Rabu (2/2/2022).

Menurut Rudianto, di Kota Medan diyakini kalau hal seperti itu tidak pernah terjadi karena kepatuhan terhadap perintah atasan tentu sudah teruji. Belum pernah ada terjadi kasus Jaksa bermain proyek di Sumut, baik di Kejari maupun Kejati Sumut. (Nurinsyah)