Jumat 25 Oktober 2024

Kolam Renang Gratis Ada di Kelurahan Mabar Hilir

Bagikan :

gguyur DETEKSI.co-Medan, Hujan yang semalaman membuat beberapa daerah wilayah khususnya Kec. Medan Deli terendam banjir. Dampak terparah yang terjadi di beberapa Kelurahan yang berada di kecamatan ini adalah Kel.Mabar Hilir yang di hantam banjir kiriman dari beberapa kelurahan, warga setempat menyerukan bagi yang ingin berenang gratis datang saja ke Kelurahan Mabar Hilir.

Pantauan wartawan dilokasi, di Pasar 4 Mabar Hilir, ketinggian air mencapai hingga 1 meter dan kecepatan aliran air mencapai 30 kilometer perjam hingga dapat mengancam jiwa manusia khusus nya para anak anak yang terpantau sangat ramai bermain air banjir yang terjadi pada hari Minggu (28/5/2023).

Masyarakat yang bermukim di Pasar 4 Mabar Hilir mengaku bernama Neneng Rohayati (39) mengatakan banjir ini biasa terjadi kalau hujan semalaman dan pasti kampung kami ini akan terendam banjir hingga setengah meter, hal ini disebabkan Drainase tidak berfungsi dengan baik, dikarenakan banyaknya bangunan liar yang memakai bagian dari Selokan itu sendiri,katanya.

Padahal Pengairan atau parit besar ada dan sangat besar. Tapi karena beberapa orang di depan sana membangun tempat usahanya dengan menutup atas parit tersebut kemungkinan jadi tersumbat dan air melambat mengalir hingga dampaknya masyarakat yang ada di dalam gang kebanjiran.

Kami berharap pemerintah ada ketegasan untuk melarang bangunan yang di pakai masyarakat untuk usaha di atas parit karna sudah bertahun tahun kami menderita karna banjir dan sampai sekarang malah semakin banyak para orang orang yang mendirikan bangunan di atas Parit besar yang mengaliri air di tempat kami. Ungkap nya.

Terpantau banyaknya bangunan liar yang menjadi perdagangan masyarakat dan Dreanase yang mengecil akibat ulah masyarakat yang serakah. Menjadi penyebab terjadinya banjir yang tak pernah dapat di atasi oleh Kelurahan Mabar,Tanjung Mulia, Kec.Medan Deli ini. (BOIM)