Sabtu 3 Juni 2023

Kasad Jenguk Prajurit Korban Penyerangan KST Papua di RSPAD

Bagikan :

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on email
Share on telegram

LASSERNEWS.COM-Jakarta, Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman menjenguk tujuh prajurit TNI AD, korban penyerangan Kelompok Separatis Teroris (KST) Papua beberapa waktu yang lalu di wilayah Mugi, Kabupaten Nduga, Papua, yang saat ini dirawat di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta, Rabu (26/4/2023).

Kasad didampingi Ketua Umum Persit Kartika Chandra Kirana, Ny. Rahma Dudung Abdurachman, beserta Wakil Kepala Staf Angkatan Darat (Wakasad) Letjen TNI Agus Subiyanto, dan beberapa pejabat utama Mabesad, menerima penjelasan dari Kepala RSPAD Gatot Soebroto Letjen TNI dr. A. Budi Sulistya, Sp.THT-KL (K)., M.A.R.S dan Kolonel Ckm Jursal terkait kondisi kesehatan para prajurit tersebut.

Dimana disampaikan bahwa kondisi Serka Saefullah, Sertu Haerul Ummin, Serda Ridho, Serda Yahya, Pratu Riswandi, Pratu Ainun dan Pratu Rainaldi, saat ini berangsur membaik, pasca perawatan intensif dari tim dokter militer RSPAD.

Dalam kesempatan tersebut, Kasad juga menyempatkan diri untuk berdialog dengan para prajurit, terkait kronologis kejadian penyerangan KST Papua kepada tim TNI AD yang sedang dalam misi operasi pencarian Pilot Susi Air itu.

Kasad juga menyampaikan duka cita yang mendalam atas gugurnya lima prajurit TNI AD dalam peristiwa penyerangan tersebut, serta mendoakan para prajurit yang masih dalam perawatan agar dapat segera pulih dan sehat kembali. (Dispenad)