Jumat 24 Mei 2024

Jalan Rusak, Warga Gang Murni X Medan Denai Mengaku Senang Atas Pengaspalan Jalan

Bagikan :

LASSERNEWS.COM-Medan, Warga yang tinggal di jalan Jermal VII, Gang Murni X dan Gang Murni XII, lingkungan 9, Kelurahan Denai, Kecamatan Medan Denai kini merasa sangat senang. Bukan hanya senang, namun warga juga merasa bangga karena jalan di tempat tinggalnya telah selesai diperbaiki atau diaspal oleh Pemko Medan.

Berdasarkan pengakuan mereka, sudah sejak lama warga sekitar maupun pengguna jalan merasa terganggu lantaran jalan rusak dan kupak-kapik sehingga sangat menggangu aktifitas dan kelancaran serta kenyamanan dalam berlalu lintas. Namun dengan program prioritas Wali Kota Medan Bobby Nasution khususnya dibidang infrastruktur kini jalan tersebut sudah diaspal mulus.

Seperti yang diungkapkan, Andriani, warga yang tinggal di Gang Murni X. Diakuinya jalan tempat tinggalnya sudah lama tidak diaspal, sekitar 14 tahun tidak pernah diaspal maupun diperbaiki. Selama ini warga sangat terganggu dengan kondisi jalan yang rusak dan berlubang.

“Alhamdulillah kami sangat senang sekali, karena selama ini jalan kami sudah lama tidak diaspal. Sebelumnya kondisi jalan berlubang dan juga banjir, sekitar 14 tahun warga merasakan jalan rusak. Kini setelah diaspal warga sudah nyaman dan lalu lintas juga lancar”, kata Andriani Ibu rumah tangga saat ditemui, Rabu (17/4/24).

Atas pengaspalan jalan tersebut, Andriani mengucapkan terima kasih kepada Wali Kota Medan Bobby Nasution yang telah memberikan perhatiannya melalui program prioritas khususnya di bidang infrastruktur. Sehingga jalan di tempat tinggalnya diperbaiki.

“Pak Bobby Nasution kami mengucapkan terima kasih, atas diaspalnya jalan di Gang Murni X. Kami merasa senang jalan ini telah diaspal”, ujarnya.

Hal senada disampaikan Roswati, warga yang juga tinggal di Gang Murni X. Selain pengaspalan perbaikan drainase juga dilakukan Pemko Medan di jalan tersebut. Karena drainase telah diperbaiki, kini tidak lagi ada terjadi banjir.

“Drainase juga telah diperbaiki. Sekarang sudah tidak banjir lagi. Sebelumnya jika hujan banjir masuk ke halaman rumah warga”, Jelas Roswati.

Roswati menambahkan dengan selesainya perbaikan jalan dan drainase, warga di Gang Murni X berkomitmen akan menjaga kebersihan lingkungan agar pembangunan yang dilakukan Pemko Medan tetap terjaga. “Kami yang tinggal di Gang Murni X akan saling menjaga kebersihan, terutama saluran drainase akan kami bersihkan “, pungkasnya.

Sementara itu, Fauzan warga yang tinggal di Gang Murni XII juga mengaku senang dan mengapresiasi perbaikan yang dilakukan Pemko Medan. Tidak hanya di ini kota perbaikan infrastruktur jalan juga dilakukan di pemukiman warga khususnya di lingkungan.Kondisi jalan yang sebelumnya tidak rata dan banyak lubang serta jika hujan jalan akan tergenang air, kini sudah perbaiki dan diaspal.

“Setelah diaspal jalan ini, Alhamdulillah lalu lintas sudah lancar dan tidak ada lagi lubang. Bahkan tidak ada lagi anak-anak yang jatuh ketika bersepeda, apalagi di Gang Murni XII ini terdapat sekolah”, sebut Fauzan sembari mengucapkan terima kasih kepada Wali Kota Medan Bobby Nasution atas dilakukannya perbaikan jalan.

Untuk diketahui pengaspalan jalan di Gang Murni X dan Gang Murni XII dilakukan Pemko Medan melalui Dinas SDABMBK sebagai tindak lanjut atas program prioritas Wali Kota Medan Bobby Nasution khususnya di bidang infrastruktur. Perbaikan jalan ini dilakukan dengan finisher set.

Sebelum dilakukan pengaspalan jalan di Gang Murni XII dengan panjang 70 meter dan lebar 3 meter serta jalan di Gang Murni X dengan panjang 103 meter dan lebar 3 meter diratakan menggunakan batu dan tanah. Kemudian dengan alat berat petugas Dinas SDABMBK melakukan pengaspalan.(NS)