Jumat 25 Oktober 2024

DPRD Ingatkan Kadinkes akan Kelengkapan RS Labuhan

Bagikan :

LASSERNEWS.COM-Medan, Bulan Juli 2022, Rumah Sakit Medan Labuhan akan dioperasikan untuk umum. Mengingat hal tersebut, Anggota DPRD Kota Medan mengingatkan Kadinkes akan persiapan peralatan dan tenaga medisnya.

Hal ini disampaikan Wakil Ketua Komisi II DPRD Medan Sundari ST saat Rapat Dengar Pendapat yang dihadiri oleh jajaran Dinas Kesehatan Kota Medan.

“Seharusnya kan sudah harus beroperasi pada Pebruari 2022 lalu, dan ini molor ke Juli, makanya kita minta kesiapan Kadinkes terkait ini,”kata Wakil Ketua Komisi II DPRD Medan Sundari ST, di ruang Komisi II DPRD Medan, Senin (4/4).

Dikatakan, bangunan Rumah Sakit yang memiliki 100 kamar ini masih butuh perhatian serius, padahal masyarakat sudah menunggu akan kehadiran RS tersebut.

“Apa kendala kenapa Rumah Sakit Medan Labuhan belum beroperasi. Masyarakat sangat mendambakan itu mengingat RS Pringadi cukup jauh dari Belawan,” ujar Sudari.

Sementara itu, Anggota Komisi II lainnya Afif Abdillah menyampaikan, agar Dinas Kesehatan Kota Medan fokus untuk segala kelengkapan rumah sakit.

“Bila masih ada yang kurang, biar kita dorong diusulkan di Perubahan APBD Kota Medan Tahun ini,”katanya memberikan dukungan.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Medan dr Taufiq Ririansyah menjelaskan saat ini Pemko Medan sedang merampungkan fisik bangunan berikut struktur organisasi dan tenaga medis.

Dia mengakui ada sedikit keterlambatan pengoperasian RS Medan Labuhan dari target sebelumnya Februari lalu. Itu dikarenakan fisik bangunan yang masih banyak harus dibenahi terutama di lantai 4 dan 5.

“Kalau ruang rawat dan inap sudah selesai,” papar Kepala Dinas Kesehatan Kota Medan dr Taufiq Ririansyah.(NS)