Kamis 24 Oktober 2024

Kepala Kantor Imigrasi Belawan Lantik Budi Santiko Kasubsi Izin Tinggal Keimigrasian

Bagikan :

LASSERNEWS.COM-Belawan, Kepala Kantor Imigrasi Kelas II TPI Belawan, Ridha Sah Putra melantik Edwin Budi Santiko sebagai Kepala Subseksi Izin Tinggal Keimigrasian baru di Kantor Imigrasi Kelas II TPI Belawan, Jumat (17/3/2023).

Ridha Sah Putra mengatakan mutasi jabatan adalah hal biasa dalam suatu organisasi pemerintahan karena merupakan tuntutan organisasi dalam meningkatkan kualitas pelayanan terhadap masyarakat.

“Saya berharap kepada Kepala Subseksi Izin Tinggal Keimigrasian, Edwin Budi Santoso yang baru saja dilantik kiranya dapat lebih memberikan motivasi dan senantiasa berkiprah serta mengabdikan diri selaku ASN,” pesannya.

Lebih lanjut dikatakan, jabatan yang diberikan kepada ASN, seyogyanya harus disyukuri dan hendaknya dijaga dengan diimbangi oleh kejujuran, keikhlasan, serta prestasi dalam bekerja.

Ditambah keseriusan dalam mengemban tanggung jawab moral dan komitmen bersama, sehingga dapat bekerja maksimal bagi Kementerian Hukum dan HAM,khususnya bagi Kantor Imigrasi Kelas II TPI Belawan.

Ridha berseru agar pejabat Eselon V terlantik dapat segera beradaptasi dengan tupoksi (tugas pokok dan fungsi) jabatannya.

“Pada Eselon V yang dilantik pada hari ini untuk dapat segera melakukan adaptasi terhadap tugas pokok dan fungsi jabatan, serta membangun koordinasi komunikasi serta kerjasama efektif secara berjenjang baik dengan pimpinan ataupun dengan atasan,” pesannya.

Tak lupa, Kepala Kantor Imigrasi Belawan juga menekankan agar budaya kerja kondusif dan sinergis untuk selalu terjaga. “Ciptakanlah suasana kerja yang kondusif dan pupuk kerjasama yang baik antara pimpinan dan staf di lingkungan kerja Kantor Imigrasi Kelas II TPI Belawan. Karena keberhasilan dan kesuksesan kerja seorang atasan tidak akan bisa diraih tanpa ada dukungan penuh dari bawahan,” pungkasnya.

Prosesi rotasi dan mutasi jabatan yang dihadiri oleh Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Medan, Pejabat Struktural Kantor Imigrasi Kelas II TPI Belawan serta perwakilan pegawai ini, berjalan dengan lancar hingga akhir rangkaian acara. (Irwan)