Warga Binaan Babinsa 10/Spj Komsos Jalin Keakraban dengan Pedagang Buah

Bagikan :

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on email
Share on telegram

LASSERNEWS.COM-Aceh Timur – Sebagai seorang Babinsa pendekatan melalui Komunikasi Sosial terhadap warga binaan mutlak dilakukan dengan tujuan untuk menciptakan keharmonisan dan terjalinnya komunikasi yang baik antara TNI dengan masyarakat.

Seperti yang dilakukan oleh Serma Fready pada saat melaksanakan Komsos dengan Nasir (48) pedagang buah di Desa Simpang Jernih, Kecamatan Simpang Jernih, Aceh Timur, Minggu (24/04/2022).

Adapun buah yang di jual oleh Nasir yaitu berjenis semangka yang saat ini menjadi primadona sebagai menu dalam berbuka puasa.

Selain harga yang terjangkau buah tersebut sangat bermanfaat karena memilik kandungan air yang sangat tinggi sehingga sangat cocok untuk dihidangkan sabagai buah untuk buka puasa.

Pada kesempatan tersebut Babinsa juga berpesan dan mengingatkan kepada pedagang agar selalu memperhatikan kebersihan buah yang dijual, tidak menjual buah tidak layak konsumsi dan selalu menjaga kebersihan lingkungan, agar terhindar dari penyakit.

Selanjutnya ia menambahkan kita juga mengajak masyarakat agar lebih mencintai buah-buahan lokal terlebih lagi hasil pertanian, selain harganya terjangkau buah lokal juga tidak kalah bersaing dengan buah dari luar, tandasnya. (Ril)