Rabu 24 April 2024

Wali Kota Medan Bobby Nasution bersama 100 Anak Yatim Dhuafa Belanja Kebutuhan Lebaran

Bagikan :

LASSERNEWS.COM-Medan, Wajah seratus anak yatim dhuafa Kota Medan terlihat sangat ceria. Senyum sumringah tanda penuh kebahagian terus terpancar dari wajah polos mereka. Tangan kecil mereka tampak menggenggam erat voucher belanja senilai Rp.500.000 dan voucer bermain. Wajah mereka semakin ceria lagi ketika Wali Kota Medan Bobby Nasution datang dan memberikan tambahan Rp 200.000 untuk setiap anak.

Pemandangan ini terlihat dalam acara Belanja Pakaian Bersama Yatim Dhuafa dengan tema “Berbagi Kebahagian Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1444 H Bersama Yatim Dhuafa Kota Medan” di Ramayana Robinson Jalan Sisingamangaraja, Medan, Minggu (16/4).

Sebelum memberi tambahan uang Rp.200 ribu kepada masing-masing anak, menantu Presiden’ Joko Widodo itu begitu tiba di lantai tiga Ramayana, tempat anak yatim dhuafa berkumpul di dampingi ibunya masing-masing, lebih dahulu menyapa dengan penuh kasih sayang layaknya seorang bapak kepada anaknya.

“Bagaimana? Apakah sudah merima voucher belanjanya,” kata Bobby Nasution sambil tersenyum kepada anak yatim dhuafa. Spontan anak yatim dhuafa langsung menjawab serempak, “Sudah, Pak.”

Suami Ketua TP PKK Kota Medan itu kembali tersenyum mendengar jawaban tersebut. “Apakah itu cukup?” tanya Bobby Nasution kembali.

Belum sempat anak yatim dhuafa menjawab, Bobby Nasution langsung berkata, “Yah sudah, saya tambah masing-masing Rp. 200 ribu ya, tetapi kasih cash nanti ya,” ujarnya yang langsung dijawab anak yatim dhuafa serempak, “hore,” seraya bertepuk tangan kegirangan.

Kemudian, Bobby Nasution pun mengingatkan kepada anak yatim dhuafa agar tidak bubar dulu. “Tunggu uangnya dibagi dulu ya. Setelah itu kita sama-sama belanja untuk membeli perlengkapan Lebaran. Oke,” ungkapnya yang langsung disambut tepuk tangan anak yatim dhuafa kegiarangan.

Usai menerima uang tambahan Rp 200 ribu tersebut, Bobby Nasution selanjutnya menemani anak yatim dhuafa yang diwakili lima anak secara simbolis selanjutnya membeli perlengkapan Lebaran.

Pertama, mereka membeli baju dan celana lebaran. Bobby pun mempersilahkan anak yatim dhuafa itu memilih baju dan celana yang diinginkan sambil mengelus kepala mereka.

Usai mendapatkan celana dan baju yang diinginkan, Bobby Nasution selanjutnya membawa mereka ke lantai dua untuk membeli sepatu dan sendal. Anak yatim dhuafa pun kegeringan, mereka pun langsung memilih sepatu dan sendal sesuai dengan seleranya masing-masing.

Belanja Pakaian Bersama Anak Yatim Dhuafa berlangsung heboh dan meriah. Sebab, tidak sedikit dari pengunjung Ramayana yang berebutan ingin berswafoto dengan Bobby Nasution. “Pak Bobby, Pak Bobby, kami ingin foto,” teriak para pengunjung.

Bobby Nasution menjawab panggilan itu dengan senyuman. Semua permintaan swafotovitu pun dilayani orang nomor satu di Pemko Medan ini dengan penuh senyuman. (NS)