Sabtu 4 Februari 2023

Usai Sholat Subuh, Kapolres Pelabuhan Belawan Rutin Santuni Anak Yatim

Bagikan :

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on email
Share on telegram
LASSERNEWS.COM – Medan, Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Ikhwan Lubis SH MH adalah program dan mulia yang rutin melaksanakan sholat subuh berjamaah dan dirangkai demgan menyantuni anak yatim, Minggu (23/12/2018).

Sholat subuh berjamaah tersebut dilaksanakan Kapolres Belawan di Mesjid Nurul Ikhsan Jalan Mangaan 1 Lingkungan VIII Kelurahan Mabar, Kecamatan Medan Deli.

Turut dihadiri oleh Kasat Binmas, AKP Justar Purba, Kapolsek Medan Labuhan, Kompol Rosyid Hartanto SH SIK, Wakapolsek, AKP Ponijo, Kanit Binmas, Iptu Sutrisno dan Camat Medan Deli, Fery Suheri Sos turut hadir mendampingi Kapolres Belawan pada kegiatan tersebut.

“Sebelum menyantuni anak yatim, kita terlebih dahulu melaksanakan sholat subuh berjamaah. Ini merupakan program rutin Polres Pelabuhan Belawan,” ujar AKBP Ikhwan Lubis, Minggu (23/12/2018).

Selain itu, kegiatan ini juga dilaksanakan sebagai ajang silaturahmi sekaligus bertatap muka dengan masyarakat untuk mencegah penyebaran paham radikal dan penyebaran berita hoaks yang dapat memengaruhi situasi Kamtibmas.

“Kegiatan safari shubuh ini merupakan suatu bentuk pendekatan kepada setiap warga masyarakat sekaligus
mempererat jalinan silaturahmi serta ketertiban di tengah-tengah masyarakat Medan Utara,” jelasnya.

Selanjutnya, mantan Kasubdit Indag Ditreskrimsus Polda Sumut ini mengajak untuk tidak mudah terprovokasi isu yang beredar dan menjaga situasi yang kondusif, terlebih lagi menjelang pelaksanaan Pemilu serta mendukung pembangunan Nasional.

“Lewat safari shubuh ini, kita mengajak kepada seluruh masyakart untuk tidak terprovokasi dengan isu beredar. Hal itu guna mewujudkan pelaksanaan pemilu serta pembangunan Nasional berjalan lancar di wilayah hukum Polres Pelabuhan Belawan,” pungkasnya.(Ismasal)