Sabtu 8 Oktober 2022

Usai Cuti Idul Fitri 1443 H, Setukpa Lemdiklat Polri Gelar Apel Pagi Pertama Mulai Tugas

Bagikan :

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on email
Share on telegram

LASSERNEWS.COM – Sukabumi, Kasetukpa Lemdiklat Polri Brigjen Pol Mardiaz Kusin Dwihananto, S.IK, M.Hum pimpin apel pagi yang pertama usai cuti bersama, dalam rangka lebaran Idul Fitri 1443 H/2022 M. Apel pagi diikuti seluruh personel Setukpa dan Siswa Sekolah Inspektur Polisi (SIP), Angkatan 51 TA 2022, Resimen Satya Intar Adinata Pratapa (51AP), digelar di lapangan Soetadi Ronodipuro Setukpa Lemdiklat Polri, Senin (9/5/2022).

Apel pagi tersebut, Kasetukpa Lemdiklat Polri didampingi oleh, Waka Setukpa, Kombes Pol Tony Harsono, S.IK, M.Si dan para pejabat utama Setukpa Lemdiklat Polri.

Setukpa Lemdiklat Polri serta siswa SIP angkatan 51 ini diadakan dalam rangka konsolidasi sebelum bertugas kembali dan tanggung jawab di lingkungan Setukpa Lemdiklat Polri.

Selain apel bersama yang bertujuan untuk mengecek kelengkapan personel dan para siswa untuk meningkatkan kedisiplinan sebagai Abdi Negara.

Kegiatan apel lalu dilanjutkan Halal Bihalal sebagaimana prosedur tetap dalam penerapan disiplin protokol kesehatan (Prokes), dalam rangka mitigasi penyebaran Covid 19, sebelum kegiatan halal bihalal tersebut berlangsung, sehari sebelumnya seluruh siswa SIP datang ke Setukpa dilaksanakan tes SWAB setelah apel tersebut, seluruhnya dinyatakan negatif Covid 19.

Dalam penyampaian Kasetukpa Lemdiklat Polri, tak luput juga ucapkan selamat hari raya Idul Fitri 1443 H/ 2022 M, mohon maaf lahir bathin, selain apresiasi kepada seluruh personel dan siswa SIP Angkatan 51 yang mengikuti apel dan halal bihalal yang bisa hadir lengkap setelah cuti bersama dan tidak ada kasus positif Covid 19, hal ini merupakan salah satu wujud tanggung jawab dari para personel dan siswa yang dapat ditunaikan.

Kegiatan halal bihalal ini dilengkapi dengan ceramah tentang hikmah halal bihalal yang disampaikan oleh, KH Dede Baharsyah AlmunirAlmunir, S.Pd I Pimpinan Pondok Pesantren Biru Mahabbah atau lebih dikenal sebutan Ustadz Cinta.

Halal bihalal ini juga dilaksanakan oleh Satuan Pendidikan lain yang diselenggarakan SIP Angkatan 51 TA 2022, diantaranya Pusdik Polair, Pusdik Min, Pusdik Intel dan Pusdik Binmas yang dipimpin oleh para Kepala Satuan Pendidikan dari masing-masing.(red)