Senin 30 Januari 2023

Situasi Pengamanan Pasar Sutomo “Memanas”, Polisi Pijak-Pijak Satpol PP

Bagikan :

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on email
Share on telegram

Medan,LasserNews.com – Puluhan anggota Satpol PP terlibat aksi baku hantam dengan puluhan petugas Sat Sabhara Polresta Medan. Kericuhan ini terjadi saat keduanya tengah melakukan pengamanan para pedagang di Pasar Sutomo Medan, Selasa (16/6/2015) pagi.

Informasi yang diperoleh, awalnya petugas Satpol PP dan petugas Sat Sabhara Polresta Medan melakukan pengamanan terhadap perlawanan pedagang Sutomo yang hendak direlokasi.

Namun saat mengamankan pedagang, beberapa anggota Satpol PP melakukan pemukulan dan pelemparan terhadap para pedagang. Melihat hal itu, petugas Sabhara pun menjadi emosi dan membentak para petugas Satpol PP agar tidak melakukan penganiayaan terhadap para pedagang. Namun hal itu membuat para petugas Satpol PP emosi dan terjadilah pertikaian.

“Ada pedagang yang dipukuli Satpol PP, disitu polisi melerai, karena sudah dibawa ke barisan, disitulah terjadi cek- cok mulut,” ujar Dedi, salah seorang saksi mata kepada wartawan.

Cek-cok mulut pun berlanjut panas, petugas Satpol PP yang tidak terima ditegur dengan arogan menantang petugas Sabhara yang rata-rata masih muda. Akibatnya baku hantam pun terjadi selama 15 menit. Keributan ini usai setelah petugas Sat Sabhara Polresta Medan meninggalkan lokasi. Dua orang petugas Satpol PP dikabarkan terluka akibat kejadian ini.

Berkaitan dengan peristiwa itu, Kepala Satuan (Kasat) Shabara Polresta Medan, Kompol AA Rangkuti yang dikonfirmasi mengatakan bahwa hal itu biasa dan lumrah terjadi di lapangan.

“Pergesekan itu hal yang biasa terjadi di lapangan, nanti saya jelaskan detailnya, saya lagi rapat di Polres,” ungkap Kasat Sabhara Polresta Medan lewat sambungan telepon. (Jam/BM)