Minggu 19 Mei 2024

Sinergitas TNI-Polri Jaminan Rasa Aman Arus Mudik Lebaran

Bagikan :

LASSERNEWS.COM-Banten, Sinergitas TNI-Polri dalam pelaksanaan arus mudik maupun arus balik Tahun 2023 ini menjadi salah satu faktor penentu sekaligus jaminan rasa aman bagi masyarakat.

Hal tersebut terungkap saat Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M. beserta Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayan (PMK) Prof. Dr.Muhajir Effendy M.AP, Menteri Perhubungan RI Budi Karya Sumadi, Kapolri Jenderal Pol Drs. Sigit Listyo Prabowo  M.Si meninjau kesiapan arus mudik lebaran di Pelabuhan Ciwandan Serang Banten, Senin (10/4/2023)

Dalam kesempatan tersebut Panglima TNI beserta rombongan, menerima paparan dari Direktur Pengelolaan PT. Pelindo 2 Putut Sri Muljanto tentang alur mekanisme  kendaraan roda dua dan roda empat yang nantinya akan diangkut menggunakan kapal di Pelabuhan Ciwandan.

Panglima TNI juga berkesempatan menyaksikan simulasi proses masuknya kendaraan roda empat dan roda dua dari proses tiketing sampai dengan masuk ke dalam kapal yang disiapkan bagi pemudik yang membawa kendaraan.

Panglima TNI dan rombongan juga berkesempatan melihat dan menaiki salah satu kapal yang akan digunakan pada arus mudik lebaran tersebut.

Turut hadir dilapangan para pejabat utama Mabes TNI dan Mabes Polri diantaranya Kabaintelkam Polri Komjen Pol Wahyu Widada,  Asops Panglima TNI Mayjen TNI Agus Suhardi, Aster Panglima TNI Mayjen TNI Mochamad Syafei Kasno, S.H., Kapolda Banten Irjen Pol Rudy Heriyanto, Kapuspen TNI Laksma TNI Julius Widjojono,  Danrem 064/ Maulan Yusuf Brigjen TNI Tatang Subarna dan Plt. Gubernur Banten Almuktabar. (Ril)