Jumat 19 April 2024

Serikat Pekerja Perkebunan PTPN III (Persero) Laksanakan Musyawarah Pemilihan Ketua Umum

Bagikan :

LASSERNEWS.COM – Medan, SPBun Tingkat Perusahaan PTPN III (Persero) telah melaksanakan kegiatan Musyawarah Serikat Pekerja Perkebunan Tingkat Perusahaan (MUSERJATIP) ke VI tahun 2022 untuk pemilihan Kepengurusan SPBUN periode 2022-2027. MUSERJATIP diselenggarakan di Gedung Pamitran, Sei Karang dengan diikuti oleh 56 SPBUN Basis Kebun/Unit PTPN III (Persero).

Dalam MUSERJATIP ke VI yang mengangkat dan mengusung tema “ Mari Kita Tingkatkan Semangat Kerja Dan Solidaritas Untuk Mewujudkan Perusahaan Sehat Karyawan Sejahtera”, Rina Tanjung telah terpilih sebagai Ketua Umum dengan perolehan suara sebanyak 40 suara, yang kemudian diikuti oleh Hadisaputra 16 Suara. Sabtu, 12 Februari 2022, Ketua Umum Federasi Serikat Pekerja Perkebunan Nusantara (FSPBUN) Asmanudin Sinaga, hadir untuk melakukan pelantikan dan pengukuhan susunan Pengurus SPBUN.

Dalam acara pelantikan, juga turut dihadiri oleh jajaran manajemen PTPN III (Persero) yang diwakili oleh SEVP Business Support, SEVP Operasion I dan SEVP Operasion II, serta Kepala Bidang Hubungan Industrial Dinas Tenaga Kerja Propinsi Sumatera Utara.

Dalam pidato sambutannya Ketua Umum SPBUN PTPN III (Persero) terpilih, Rina Tanjung, menyampaikan apresiasinya kepada seluruh Jajaran Manajemen PTPN III (Persero), yang telah memberikan ruang seluas-luasnya kepada seluruh peserta MUSERJATIP untuk melakukan pemilihan secara terbuka dan demokratis tanpa ada intervensi.

Rina Tanjung juga menyampaikan komitmennya bahwa SPBUN akan terus menjalin hubungan industrial yang harmonis dengan Manajemen dan akan bekerja keras untuk membantu manajemen dalam mencapai target produksi PTPN III (Persero).

Selanjutnya Tengku Rinel selaku SEVP Business Support, dalam sambutannya juga menyampaikan apresiasinya kepada SPBUN yang telah melaksanakan MUSERJATIP dengan sangat kondusif dan demokratis. Tengku Rinel berharap pengurus SPBUN Periode 2022-2027 dapat bekerja sama dengan manajemen untuk meningkatkan produktifitas perusahaan dan karyawan. Tengku Rinel juga menyatakan komitmennya untuk terus menjaga iklim kerja yang sehat bersama SPBUN PTPN III (Persero), demi terciptanya hubungan industrial yang harmonis.

Acara ditutup dengan kata sambutan dari Kepala Bidang Hubungan Industrial Propinsi Sumatera Utara, Makmur Tinambunan, SH. Dalam sambutannya Makmur Tinambunan menyatakan apresiasinya atas terpilihnya Rina Tanjung sebagai Ketua Umum SPBUN PTPN III (Persero).

“Saya berharap dengan terpilihnya pemimpin perempuan di SPBUN PTPN III (Persero) dapat memberikan semangat dan suasana yang baru dalam perjuangan SPBUN kedepan”, tutup Makmur (Ril/YM)