Jumat 24 Mei 2024

Selama Lebaran Mudik-Balik, Polda Sumut Siagakan Dokter dan Perawat di Pos Pengamanan

Bagikan :

LASSERNEWS.COM-Medan, Polda Sumut dan jajaran turunkan tim medis dari dokter dan perawat untuk menjaga kesehatan bagi personel gabungan yang bertugas termasuk masyarakat yang membutuhkan layanan kesehatan
pada mudik Lebaran’ 1445 H/2024 M.

“Pada Pos Pengamanan Terpadu sudah ada siaga Tim Medis dan satu unit mobil Ambulance disana,” ujar Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Pol Hadi Wahyudi, SH,S.IK diruang kerja, Selasa (9/4/2024).

Dilanjutkan Hadi, bahwa satu tim medis yang diterjunkan itu, terdiri dari satu dokter dan tiga perawat, selain juga bekerja sama Dinas kesehatan Kabupaten/Kota.

Menurut Hadi, selain melakukan pemerisaan kesehatan, pihaknya membagikan bekal kesehatan, berupa Vitamin yang dosis untuk di minum. oleh, personel yang bertugas.

“Tujuan dari kegiatan pemeriksaan kesehatan yang dilakukan untuk mendeteksi sejak dini apabila ada personel yang menderita sakit atau kelelahan saat melaksanakan tugas,” ucapnya.

Sambung Hadi, posko kesehatan, selain juga dapat digunakan untuk para pemudik memeriksa kondisi Kesehatan membutuhkan vitamin agar tetap terjaga kondisi tubuhnya saat melakukan mudik maupun balik nantinya.

Mantan Kapolres Biak, Papua itu,menyampaikan pesan kepada seluruh pengemudi dilarang menggunakan alkohol dan obat-. obatan berbahaya karena berisiko akan keselamatan penumpang dan pengguna jalan lain. (red)