Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks bersama Warga Bersihkan Jalan Desa

Bagikan :

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on email
Share on telegram

LASSERNEWS.COM – Keerom, Dalam upaya meningkatkan ketertiban, kebersihan dan keindahan lingkungan, sekaligus memupuk kebersamaan dengan warga di daerah perbatasan, Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks Pos Kaliasin bersama warga melaksanakan karya bakti membersihkan jalan poros Kantor Desa di Kampung Kibay, Distrik Arso Timur, Kabupaten Keerom, Papua, Jumat (6/5/2022).

Dalam keterangannya, Danpos Kaliasin Satgas Pamtas Yonif 711/Rks Letda Inf Fredy Atang mengatakan, kegiatan tersebut dipimpin oleh Wadanpos Serda Sinaga bersama 10 anggota melaksanakan karya bakti bersama masyarakat di Kampung Kibay.

“Dalam penugasan yang sudah berjalan selama lima bulan ini, tidak henti-hentinya Satgas TNI Pengamanan Perbatasan RI-PNG Yonif 711/Rks selalu berupaya untuk mewujudkan kenyamanan di lingkungan masyarakat, sekaligus meningkatkan Kemanunggalan TNI dengan Rakyat di tempat penugasan kami ini,” tutur Danpos.

Sebagai prajurit TNI yang berasal dari rakyat dan akan kembali lagi ke rakyat, Satgas Pamtas Yonif 711/Rks telah menunjukkan hal tersebut secara nyata.

“Kami akan selalu berusaha agar keberadaan kami disini dapat bermanfaat banyak bagi masyarakat sekitar, sehingga setiap kegiatan apapun kami bisa saling mendukung demi kepentingan bersama demi tetap tegaknya Negara Kesatuan Republik Indonesia, jelas Danpos Letda Inf Fredy Atang.

Hasil dari karya bakti yang dilakukan oleh personel TNI dari Pos Kaliasin bersama warga Desa di Kampung Kibay terlihat lingkungan yang bersih, tertib dan indah.

Tampak rumput-rumput liar yang berada di bahu jalan serta rumput di pinggir jalan diparas dan dibersihkan. Sehingga saat ini terlihat mana jalan, mana selokan dan mana semak semak.

Sementara itu, Ondo Afi Kampung Kibay Bapak Yosep Numbun (51) mengungkapkan, selain untuk meningkatkan kebersihan lingkungan, kegiatan ini juga sangat bermanfaat untuk menumbuhkan semangat kebersamaan antara warga dengan TNI.

“Masyarakat disini sangat senang dengan kehadiran bapak-bapak TNI, karena bapak TNI sudah banyak membantu kesulitan yang kami alami dalam kehidupan sehari-hari,” ungkapnya, ” Bapak Ondo Afi Yosep Numbun.(Yonif 711/Rks)