Jumat 19 April 2024

Satgas Kamtibmas  Ketapang DPD Sumut laksanakan Program Kerja di Tanjung Beringin

Bagikan :

Lassernews.com-Sergai , Tanjung Beringin : Satuan Tugas ( Satgas) Keamanan dan Ketertiban Masyarakat Ketahanan Pangan DPD Sumatera Utara terus  melaksanakan Program Kerja yang telah di canangkan secara berkala dan terus berlanjut di Dusun X Jalan Pahlawan Gg. Damai Desa Pekan Tanjung Beringin , Kecamatan Tanjung Beringin, Kabupaten Serdang Bedagai tepatnya hari Selasa ( 20/06/2023) sekitar Pukul 10.00 WIB.

Kegiatan Tersebut dilaksanakan dikediaman Fikri Amirullah ( 26 ) dengan di hadiri 60 orang masyarakat setempat dengan pemberian cendramata kepada masyarakat berupa bibit pohon alpukat, bibit pohon Matoa dan bibit pohon Kopi sebanyak 80 buah bibit.

Di hadiri abangda Jamaluddin Nasution ( Koordinator Satgas DPD Kamtibmas Ketapang Sumut) beserta Rombongan serta  masyarakat dusun X Desa Pekan Tanjung Beringin yang mayoritas berprofesi sebagai nelayan.

Pada kesempatan tersebut Rismawati Tambunan, SH (  Ketua Satgas Kamtibmas Ketapang DPD Sumut  ) menyampaikan ada beberapa program yang akan di sosialisasikan serta kita prioritas kan dalam kegiatan hari ini selain pemberian bibit pohon.

“ Saya dan Dewan pembina yaitu  bapak  H Azmi Yuli Sitorus , SH, M. SP langsung turun langsung ke masyarakat dengan harapan dapat menjemput aspirasi berbagai lapisan masyarakat baik tingkat Dusun , Desa , Kecamatan maupun kabupaten khususnya di Serdang bedagai “ ucap Risma

Rismawati Tambunan , SH selaku Ketua DPD Kamtibmas Ketahanan Pangan Provinsi Sumatera Utara “ program kita untuk ketahanan pangan yang berada Dusun X Jalan Pahlawan Gg. Damai Desa Pekan Tanjung Beringin persiapan terhadap dampak perubahan Iklim yang tidak menentu yang terjadi dipesisir Pantai terutama didaerah  Tanjung Beringin maka kami berkeinginan membantu masyarakat melalui Program P2L (Pemanfaatkan lahan pekarangan) serta membentuk wanita tani dan kelompok tani dalam hal pemanfaatan lahan pertanian dengan Pemberian bibit pohon yang dapat tumbuh subur di daerah pesisir pantai serta membuat pelatihan kepada masyarakat agar mampu menunjang perekonomian masyarakat seperti yang beberapa tahun ini yang kami lakukan secara rutin di daerah Sumatera Utara ini “

Selain itu Program yang akan kita sampaikan  adalah  Pengusulan peralatan untuk nelayan seperti Fiber, Jaringan, Satelit dan Kapal melalui Pembentukkan kelompok Tani, Pengusulan ternak Itik, Ayam, lele, bandeng dan nila melalui Pembentukkan kelompok Ternak , Serta ada juga program UMKM ( usaha Mikro, Kecil dan Menengah) khususnya kepada ibu – ibu agar bisa mandiri dan Program siswa putus sekolah agar dapat terus bersekolah serta Program kuliah gratis bagi anak nelayan khususnya” lanjut nya

Artinya seluruh program yang kita bawa kemari dapat terlaksana dan diajukan oleh masyarakat agar bermanfaat dan serta mampu menciptakan SDM yang memiliki daya saing baik di bidang IPTEK maupun dunia kerja “ Tutup Risma.

Fikri Amirullah selalu ketua panitia kegiatan menyampaikan ribuan Terima kasih kepada Satgas DPD Kamtibmas Ketapang Sumut yang hadir di desa nya semoga apa yang di berikan bermanfaat bagi masyarakat dari berbagai aspek.

M.RORI F