Ruas Jalan Di Kab. Nias Utara Mulai Di Aspal Hotmix

Bagikan :

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on email
Share on telegram
LASSERNEWS.COM – Nias Utara, Dua ruas jalan di Kabupaten Nias Utara (Nisut) tahun ini (2018) mulai di Aspal Hotmix dengan anggaran puluhan milyar rupiah.
Adapun ruas jalan yang di Hotmix yakni: Jalan dari Ibukota Nias Utara ( lapangan merdeka Nias Utara ) –  Kantor DPRD menuju Kec. Namohalu Esiwa anuggaran 5 milyar rupiah dan Jalan dari Idanondawa Kec. Lahewa Timur menuju Kec. Alasa anggaran 10 milyar rupiah. Ucap Kadis PUPR Kab. Nisut Yulius Zai saat ditemui di ruang kerjanya (13/8/2018).
Yulius menjelaskan, selain pengaspalan jalan Hotmix, Bidang Bina Marga Dinas PUPR Nisut, tahun ini juga akan menutaskan pembangunan dua jembatan yaitu Jembatan Sungai Oyo di Kec. Tugala Oyo dan Jembatan Sungai Sawo di Kec. Sawo.
Dua Jembatan tersebut merupakan kerinduan masyarakat Nias utara selama ini supaya bisa dilalui kendaraan, maka tahun 2018 ini Bidang Bina marga akan menutaskan pembangunan kedua jembatan itu, tutur Yulius.
Dengan dibangunnya kedua ruas jalan itu menjadi hotmix dan kedua jembatan akan dituntaskan, maka perkembangan ekonomi masyarakat nias utara utamanya di sektor pertanian akan meningkat, dan tingkat kecelakaan lalulintas juga akan menurun, terang Kadis PUPR itu.
Pantauan Deteksi.co di ruas jalan Lapangan Merdeka Nisut – Kantor DPRD menuju Kec. Namohalu Esiwa pada Rabu (15/8/2018) sudah mulai didatangkan bahan material ( Base “B” ) sebagai material dasar pengaspalan Hotmix. (F. Lahagu)