Rabu 24 April 2024

Rapat Sosialisasi Kegiatan DAK Sanitasi TA. 2022 di Desa Fadoroyou

Bagikan :

LASSERNEWS.COM-Gunungsitoli, Pertemuan Rapat Sosialisasi Kegiatan DAK Sanitasi TA. 2022 di kantor Desa Fadoroyou, Sabtu (07/02/2022).

Pemerintah kota Gunungsitoli menghimbau masyarakat Desa Fadoroyou, supaya ber sama-sama menghadiri rapat sosialisasi Kegiatan DAK Sanitasi TA.2022 di kantor Desa fadoroyou untuk memberikan tanggapannya,di masing masing dusun mana saja lokasi yang akan di bangun, siapa saja yang layak menerima bantuan jamban.

Metafati Zebua dari Dinas perkim mepaparkan bagai mana cara pema sangan sepsipteng dari fiber yang berkualitas tinggi”Ucapnya,dan juga menjelaskan bagi masyarakat yang belum mempunyai jamban bersabar menunggu gilirannya untuk mendapatkan bantuan jamban.

Penjelasan dari yang mewakili KAPUS (Kepala Puskesmas) Gunungsitoli Alo’oa menyampaikan nama,Data,siapa saja yang layak menerima bantuan jamban,hanya sekitar 50 KK(Kepala Keluarga) data yang sudah sampai di Dinkes,pus, Gunungsitoli Alo’oa”ucapnya.

Menurut penjelasan perangkat Desa Fadoroyou sekitar 138 KK.yang belum mempunyai jamban, juga ada keluarga, ada toiletnya,tapi tidak punya sepsipteng, langsung unjung pipanya kesungai. Nota Daeli dari dinas perkim menjelaskan jangan membuang kotorannya di sungai demi menjaga kelestarian sungai kalau boleh di buatkan sepsipteng bapak, ibu jangan di buang sembarangan”ucapnya.

Pj. Kepala Desa Fadoroyou Pembruarisman Laoli, SAP, memberikan suatu arahan, bagai mana cara melaksanakan panggung Dana anggaran 2022,agar kesempatan ini jangan di sia_siakan oleh masyarakat,Desa Fadoroyou dan serius dalam penanganan pekerjaannya di setiap Dusunnya.

Kepala Desa Pj.Pembruarisman Laoli SAP, bersikeras penyapaiannya sama masyarakat”jangan, seperti pelalak sana’an kerja di tahun sebelumnya, keterlambatan pelaksanaan,dan tidak ada keseriusan di sa’at mau bekerja sehingga mendapatkan hasil yang tidak memuaskan.
Apa bila terjadi kekacauan di dalam menjalankan pekerjaan, bisa saja bantuan dari Propinsi itu takkan mempercayai Desa Fadoroyou”Tutur kata.

Masyarakat Desa Fadoroyou sangat berterima kasih kepada penyalur dana T.A,2022.baik dari provinsi, maupun Pemko,tingkat Kec,Gunungsitoli Alo’oa dan pemerintahan Desa Fadoroyou,Masih banyak lagi msyarakat yang belum mempunyai jamban di Desa Fadoroyou,supaya pemerintah meperdulikan, penyampaian salase’orang masyarakat menyampaikan, kami juga mau menjadi masyarakat yang sehat dan juga takmau kalah saing dengan Desa lain”Akhir kata. (S. Mendrofa).