Selasa 16 April 2024

Rapat Paripurna DPRD Kota Medan Gelar Laporan Reses Kedua Tahun 2023

Bagikan :

LASSERNEWS.COM – Medan, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Medan adakan Rapat Paripurna tentang lanjutan Laporan Reses Kedua (2) Anggota DPRD Kota Medan Tahun 2023 dari Daerah Pemilihan (Dapil) 1 s.d 5 yang berlangsung di Ruang Rapat Paripurna DPRD Kota Medan, jalan. Kapten Maulana Lubus No. 1, Petisah Tengah, Kec. Medan Petisah, Kota Medan, Sumatera Utara, Senin (19/6/2023).

Dalam laporan reses yang ke 2 dibacakan oleh masing-masing perwakilan anggota dewan dari daerah pemilihan 1 – 5, menyebutkan bahwa hampir di setiap daerah pemilihan terdapat masalah seperti Jalan, Parit, drainase, air, lampu, kesehatan dan Narkoba, begal serta geng motor yang banyak dikeluhkan oleh masyarakat.

Rapat Paripurna dipimpin dan dibuka oleh Ketua DPRD Medan Hasyim, S.E, Partai PDI P) didampingi oleh Wakil Ketua DPRD Kota Medan, H. Rajudin Sagala, S.Pd.I, (Partai PKS), Wakil Ketua, H. Ihwan Ritonga, S.E, M.M, (Partai Gerindra), Wakil Ketua H. T. Bahrumsyah, S.H, M.H. (Partai PAN) juga dihadiri Anggota DPRD Kota Medan lainnya, turut dihadiri Walikota Medan, M Bobby Afif Nasution dan Wakil Walikota Medan Aulia Rahman serta para Kepala OPD di lingkungan Pemerintah Kota Medan, serta Camat se-Kota Medan.

Penyampaian laporan reses dibacakan oleh Rudiawan Sitorus (PKS) mewakili Dapil 1 meminta solusi dan sosialisasinya kepada Wali Kota Medan melalui Dinas Sumber Daya Air Bina Marga dan Bina Konstruksi Kota Medan (SDABMBK) Kota Medan supaya memperbaiki masalah jalan yang belum diaspal, perbaikan parit, lampu jalan yang mati, sampah dirumah-rumah mayarakat supaya diangkut dan pohon-pohon yang tinggi supaya dipangkas, kemudian bantuan dari Dinas Sosok seperti PKH untuk masyarakat miskin dan BPJS gratis yang menunggak, air bersih serta memberantas narkoba, geng motor.

Setelah itu, laporan hasil reses yang dibacakan oleh Ishaq Abrar Tarigan, S.I.P, M.I.P (Demokrat) mewakili Dapil 2 meminta solusinya kepada Dinas PU Kota Medan suoaya: Pengecoran drainase, jalan dan pembuatan paret dan selokan, pelebaran jalan dan pengaspalan jalan. Kemudian pemasangan piva PDAM dan aksi begal, bantuan PKH bagi warga yang tidak mampu dan Kabel listrik

Dilanjutkan laporan hasil reses yang dibacakan oleh Modesta Marpaung (Golkar) mewakili Dapil 3 meminta ke Pemko Medan untuk menyelesaikan maslah drainase, jalan dan lapangan pekerjaan, Bantuan kepada anak sekolah, BPJS, air bersih dan peredaran Narkoba

Lalu laporan hasil reses yang dibacakan oleh Hendra DS (Hanura) mewakili Dapil 4 meminta ke Pemko Medan melalui Dinas PU Kota Medan untuk masalah sosial dan pendapatan daerah serta Lingkungan hidup dan Infrastruktur

Kemudian, laporan hasil reses yang dibacakan oleh Dhiyaul Hayati (PKS) mewakili Dapil 5 meminta kepada Pemko Medan untuk masalah perbaikan jalan, drainase, bantuan UMKM, perbaikan bahu jalan dan PKH bantuan untuk lansia serta kepada anak sekolah tamat SMA supaya bisa kerja mandiri.

Sementara, Walikota Medan M Bobby Afif Nasution dalam sambutan nya dari laporan reses yang diberikan anggota DPRD Medan mulai Dapil 1 sampai 5, sangat mengapresiasi.

“Saat ini semua laporan Anggota DPRD Medan sedang berjalan, semoga pengerjaan nya cepat selesai dan berjalan dengan baik,” tuturnya.

Kemudian, rapat paripurna ditutup oleh Ketua DPRD Medan Hasyim, SE dan menyerahkan Laporan hasil reses Dapil 1 dan 5 kepada Wali Kota Medan M Bobby Afif Nasution. (Van)