Sabtu 8 Oktober 2022

Radio Antar Penduduk Indonesia Bersama Ketua KPU Mengadakan Sosialisasi dan Seminar Pemilu 2024

Bagikan :

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on email
Share on telegram

LASSERNEWS.COM-Medan, Pengurus Daerah Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) Provinsi Sumatera Utara menyelenggarakan Seminar dan Sosialisasi Pemilu Damai 2024, Mencegah Konflik ditengah Masyarakat, Tolak Hoax dan Politik Identitas, Sabtu (17/09/2022).

Sosialisasi diadakan di Hotel SAKA Medan Jalan Ringroad nomor 14 Medan dan dibuka oleh Ketua Radio Antar Penduduk Indonesia Provinsi Sumatera Utara Suprianto, ST.

Kegiatan ini diikuti sebanyak 115 orang peserta, terdiri dari Pengurus dan Anggota RAPI 02 Provinsi Sumatera Utara, 5 Kepengurusan RAPI Kabupaten/Kota, 5 Kepengurusan RAPI Lokal gabungan antar Kecamatan.

Ketua Radio Antar Penduduk Indonesia Provinsi Sumatera Utara menyampaikan sosialisasi ini diadakan agar dapat mengenal peran RAPI dalam menyukseskan Pemilu Damai 2024.

“Dengan adanya sosialisasi ini, seluruh pengurus dan anggota RAPI khususnya di provinsi sumatera utara dapat mengenal peran RAPI dalam menyukseskan dan mendukung Pemilu Damai 2024, dan kita berupaya untuk mencegah konflik diantara masyarakat, tolak hoax dan politik identitas, “ujarnya Suprianto

Dalam Sosialisasi ini turut hadir sebagai narasumber, Purwanto Simamora, ST, MT (Kepala Balai Monitor SFR Kelas 1 Medan), Payung Harahap, SE, MM (Ketua Bawaslu Kota Medan), Dr. Haslinda, S.Sos, M.I.Kom (Kademisi – Dosen UISU). Sementara moderator yakni Arif Zulkifli, SH.

Menurut para narasumber yang memberikan materi acara Sosialisasi yang dilakukan oleh Radio Antar Penduduk Indonesia Provinsi Sumatera Utara ini sangat bermanfaat bagi seluruh masyarakat Provinsi Sumatera Utara.

Seusai kegiatan acara, Rifian selaku Ketua RAPI Lokal Cendrawasih 020105 sangat apresiasi Program Radio Antar Penduduk Indonesia Provinsi Sumatera Utara dalam menyukseskan Pemilu Damai 2024.

“Saya sangat apresiasi Program Radio Antar Penduduk Indonesia Provinsi Sumatera Utara seperti ini karena membantu mencegah konflik ditengah masyarakat dengan menolak hoax dan politik identitas. Program seperti ini juga membantu mengawal pelaksanaan Pemilu Damai 2024, “ungkap Rifian sekaligus mengucapkan terimakasih kepada awak media yang turut hadir dalam kesempatan itu.
(Y M )