Selasa 16 April 2024

Polsek Medan Area Menembak dan Menangkap Salah Satu dari Dua Pelaku Curanmor

Bagikan :

Lassernews.com – Medan. Satuan Reserse Kriminal Polsek Medan Area di bawah pimpinan langsung Iptu Harles Gultom SH MH berhasil menangkap dua pelaku curanmor, yaitu MRR (20) dan BA (35), keduanya merupakan warga Jalan Seto Gang Kijang, Kelurahan Tegal Sari II, Kecamatan Medan Area. Penangkapan dilakukan ketika keduanya berada di rumahnya pada hari Minggu (15/5/2023) sekitar pukul 21.00 WIB.

Salah satu pelaku, yaitu BA, terpaksa dilumpuhkan dengan tembakan pada kaki kirinya karena melakukan perlawanan dan berusaha melarikan diri saat dilakukan penangkapan.

Pada hari Jumat (19/5/2023) siang, Kapolsek Medan Area, Kompol Irsan Ali Hasibuan, mengungkapkan bahwa kedua pelaku melakukan pencurian sepeda motor dan handphone milik korban Irma Sari (49), seorang warga Jalan Bromo Ujung, Kelurahan Binjai, Kecamatan Denai. Kejadian terjadi saat korban berada di Cafe Opung di Jalan Bromo pada hari Minggu (15/5/2023) sekitar pukul 04.30 WIB dini hari.

Setelah diinterogasi, diketahui bahwa kedua pelaku merupakan residivis yang telah melakukan pencurian sebanyak 5 kali, termasuk pencurian sepeda motor Yamaha Mio di Mesjid Amanah Jalan Bromo sekitar 4 bulan yang lalu, pencurian sepeda motor Honda Supra warna Hitam di Jalan Pelajar sekitar bulan 5 tahun 2023, pencurian sepeda motor Yamaha Mio Sporty warna Putih di Jalan Denai atas jembatan sekitar bulan 4 tahun 2023, serta pencurian 12 unit tabung gas 3 kg di Jalan Seto sekitar bulan 4 lalu.

“Semua barang hasil curian pelaku dijual di kawasan Jalan Jermal. Atas perbuatannya, kedua pelaku akan dijerat dengan pasal 363 KUH Pidana yang memiliki ancaman hukuman di atas 5 tahun penjara,” ujar Kapolsek Medan Area, Kompol Irsan Ali Hasibuan, yang didampingi oleh Kanit Reskrim Iptu Harles Gultom SH MH.
( ISN Hasibuan )