Selasa 16 April 2024

Polres Dairi Ciduk 3 Orang Diduga Pemakai

Bagikan :

LASSERNEWS.COM – Dairi, Kepolisian Resor Dairi menangkap 3 orang tersangka kasus Narkoba. ketiganya adalah BSS (35), BTT (32) penduduk Juma Sianak Desa Huta Rakyat Kecamatan Sidikalang dan IK (28), warga Jalan Air Bersih Sidikalang.

Ketiganya diringkus pada hari yang sama, Sabtu (5/2/2022), namun dalam LP (Laporan Polisi) yang berbeda. BTT dan IK satu LP, terpisah dengan berkas BSS. Hal itu diterangkan Kapolres Dairi AKBP Wahyudi Rahman melalui Kasi Humas, Iptu Donni Saleh, Rabu (9/2/2022).

Donni menyebut, BSS dan BTT ditangkap di pinggir jalan di Desa Huta Rakyat, sementara IK diciduk di Jalan Runding.

Barang Bukti yang didapat dari BSS berupa 1 plastik klip ukuran sedang berisi 7 plastik klip sabu dengan bobot Brutto 1, 35 gram atau Netto 0. 80 gram, 1 kaca vyrex sisa bekas pembakaran sabu.

Sementara dari tangan BTT, disita barang bukti berupa 6 plastik klip transparan berisi sabu dengan timbangan kotor 1,10 gram dan 1 unit ponsel.

Kepada Petugas, BTT dan BSS mengaku mendapatkan barang haram tersebut dari IK yang dibeli untuk diedarkan kembali.

“2 tersangka mengaku barang bukti diperoleh dari IK” kata Donni. Penangkapan dipimpin Kasat Narkoba AKP Rudi Sitorus dan tim.

Sementara dari tangan IK, petugas menyita satu unit telepon genggam yang diduga digunakan sebagai alat komunikasi dalam transaksi sabu.(NGL)