Sabtu 8 Oktober 2022

Polda Sumut Persiapkan 681 Personel Amankan W20 – 2022 di Parapat

Bagikan :

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on email
Share on telegram

LASSERNEWS.COM-Toba, Kepolisian Daerah atau Polda Sum.Utara bersama jajaran menerjunkan 681 personel untuk backup atau amankan W20 di Parapat.

Dalam mengamankan Ops Toba W20 tahun 2022 di Parapat, apel pergeseran pasukan dipimpin Karo Ops Polda Sumut, Kombes Pol Desman Tarigan mewakili Kapolda Sumut yang digelar di lapangan KS Tubun Mapolda Sumut, Minggu, 17 Juli pagi.

Polda Sumut sama Polres dan jajaran berangkatkan pasukan sebanyak 681 personel terdiri dari 486 personel satker Polda,18 personel Polresta Deli Serdang, 72 personel Polres Simalungun, 44 personel Polres Toba, 40 personel Polres Samosir, dan 21 personel Polres Taput, Kesemua personel yang diberangkatkan untuk pengamanan kegiatan tersebut.

Ops Toba W20 2022, kegiatan dimulai 18-22 Juli 2022, yang bertujuan agar Negara/Pemerintahan dapat menempatkan kesetaraan gender dan pemberdayaan perempuan sebagai pusat diskusi global dalam jalur pemulihan ekonomi pasca Covid 19, mempromosikan pembangunan berkelanjutan, dan investasi untuk pertumbuhan inklusif.

Karo Ops Polda Sumut Kombes Pol Desman Tarigan mengatakan agar personel yang terlibat pengamanan bisa melaksanakan tugas sebaik-baiknya hingga pelaksanaan kegiatan berakhir.

“Ada tujuh objek penting yang menjadi target pengamanan. Dan laksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab dan
jaga etika sebagai anggota Polri,” ujarnya.

“Kita berharap kegiatan berjalan lancar sesuai dengan sudah diagendakan. Semoga personel yang berangkat lengkap dapat kembali dengan lengkap. Tetap semangat dan ikhlas menjalankan tugas,” pungkasnya.(shaf/zie-red)