Rabu 24 April 2024

PMN Medan menggelar Rapat Evaluasi Kepengurusan dan Keanggotaan

Bagikan :

LASSERNEWS.COM – Medan, PMN (Persatuan Masyarakat Nias) Medan lakukan evaluasi kepengurusan dan keanggotaan rapat tersebut di adakan di Rumah Makan BPK Yunus, Jalan Ngumban Surbakti, Kwala Bekala, Kecamatan Medan Johor, Kota Medan, Sabtu (22/04/2023) Pukul 12.00 WIB.

Dalam rapat tersebut dipimpin langsung oleh Ketua Umum PMN Medan Dr. Firman Halawa, SH., M.H yang dihadiri oleh beberapa tokoh Dewan Pakar PMN Medan Pdt. Dr. Ir. Perlin Zebua, MM., Dewan Penasehat PMN Medan Emanueli Daeli, ST., SH., serta seluruh sayap organisasi PMN Medan seperti Satgas Baluse PMN Medan, Media Publikasi PMN Medan serta LBH Ono Niha.

Dari pantauan awak media, beberapa dari peserta rapat menyampaikan pendapat dan masukannya terkait pengevaluasian kepengurusan dan keanggotaan, seperti halnya yang disampaikan oleh Ketua Media Publikasi PMN Medan Yasiaman Lase, SH. ia menyarakan agar para pengurus dan anggota yang bergabung di organisasi-organisasi diluar PMN Medan, agar segera di tertibkan dan di evaluasi.

“Kami dari Media Publikasi PMN Medan, sangat mendukung penuh rapat kita pada hari ini untuk melakukan evaluasi kepengurusan dan keanggotaan. Dari hal itu kami meminta agar para pengurus dan anggota yang bermain dua kaki atau dalam arti mereka berada di PMN sebagai pengurus maupun anggota tapi mereka juga bergabung di organisasi lain, mohon segera di tertibkan dan di evaluasi. Akan tetapi dalam hal ini kami berikan kuasa penuh kepada Ketum untuk mengambil kesimpulan” kata Yasiaman Lase.

Kemudian, pada arahan dan bimbingan Dewan pakar PMN Medan Perlin Zebua pada rapat tersebut mengatakan bahwa dirinya setuju dengan pengevaluasian para pengurus dan anggota yang sudah tidak aktif lagi di PMN Medan

Hal senada juga di sampaikan oleh Dewan Penasehat PMN Medan Emanueli Daeli bahwa Ia juga setuju dengan pengevaluasian yang dilakukan di tubuh organisasi PMN Medan.

“Saya sebagai Dewan Penasehat, sangat setuju dengan pengevaluasian ini, dan memberikan kuasa penuh kepada Ketum untuk merevitalisasi dan pergantian atau rotasi pengurus yang tidak aktif ditempat atau dibidang yang diberikan padanya,” ujar Emanueli Daeli.

Menanggapi saran dan masukan dari berbagai pihak yang hadir dalam rapat tersebut, Ketua Umum PMN Medan mengatakan bahwa akan segara dilakukan perevitalisasian kepengurusan.

“Terimakasih telah diberikan kuasa penuh kepada saya untuk merevitalisasi keanggotaan. Dalam hal merevitalisasi ini nanti ada 2 tahap, yang pertama dengan segera pengurus pleno dulu ditingkat pusatnya dari Wakil Ketua dan jajaran bidang-bidangnya. Untuk tahap keduanya nanti di tingkat Kecamatan-Kecamatan, nanti Kecamatan-Kecamatan yang masih eksis akan kita pertahankan dan kita bangun komitmen kembali. Bagi Kecamatan yang Ketua Umumnya yang mungkin sudah aktif di tempat lain, itu nanti kita evaluasi,” tegas Firman Halawa.

Pada rapat tersebut juga dibahas terkait kegiatan organisasi yang akan dilakukan di bulan-bulan mendatang. Direncanakan kegiatan tersebut adalah berupa olah raga yakni Futsal, badminton dan juga direncanakan adanya kegiatan tarian Maena Nias. ( Tim )