Jumat 24 Mei 2024

PIF 2024 Buka Peluang Kolaborasi Ekonomi Antar Kota

Bagikan :

LASSERNEWS.COM-Pekanbaru, Wali Kota Medan Bobby Nasution selaku Ketua Komisariat Wilayah (Komwil) I APEKSI diwakili Asisten Pemerintahan Setda Kota Medan HM Sofyan yang juga Sekretaris Komwil I bersama Sekda Kota Pekanbaru Indra Pomi Nasution, membuka Pekanbaru Investment Forum (PIF) 2024 di Balairung Pangeran Hotel, Pekanbaru, Sabtu (4/5).

PIF 2024 merupakan rangkaian kegiatan dari Rapat Kerja (Raker) Komwil I APEKSI yang berlangsung mulai 1 – 5 Mei 2024 di ibukota Provinsi Riau. Pembukaan ditandai dengan pemukulan alat musik tradisional Riau yakni kompang (semacam rebana).

Selain peserta Raker Komwil I APEKSI, PIF 2024 juga diikuti para pelaku bisnis dari Kota Pekanbaru. Tiga narasumber yakni Rifky Setiawan SH MH, Andi Yulianti Ramli PhD dihadirkan sebagai pembicara dalam forum yang menjadi agenda rutin setiap Komwil I APEKSI digelar.

Dalam sambutannya, Sekda Kota Pekanbaru Indra Pomi Nasution berharap agar forum ini bermanfaat bagi 24 kota yang tergabung dalam Komwil I APEKSI, termasuk para pelaku bisnis di kota terbesar di Provinsi Riau ini.

“Melalui forum ini, mari kita saling berkomunikasi dan bekerjasama dalam memajukan masing – masing kota,” kata Indra seraya menambahkan Kota Pekanbaru terbuka untuk investasi dan siap membantu memfasilitasi perizinannya.

Sementara itu Sekretaris Komwil I APEKSI HM Sofyan menjelaskan, forum ini digelar sebagai upaya kolaboratif di antara 24 kota yang tergabung dalam Komwil I APEKSI menumbuhkan investasi.

“Dengan tumbuhnya investasi, insya Allah akan menggerakkan perekonomian masing – masing kota. Di samping itu kita juga ingin melihat peluang – peluang kolaborasi di bidang ekonomi,” ungkap Sofyan.(NS)