Jumat 24 Mei 2024

Personel dan Masyarakat Ikut Mengungkap Kasus Curas Wisatawan Prancis Dapat Penghargaan dari Kapolres Karo

Bagikan :

LASSERNEWS.COM-Karo, Polres Tanah Karo menggelar upacara pemberian penghargaan kepada personel Polres Karo yang berprestasi dalam melaksanakan tugas amanah yang diemban dan juga kepada masyarakat yang turut membantu tugas Kepolisian, Rabu Apl 24 2024 sekira pukul 09.00 Wib, di Aula Purur Sage Tantya Sudhirajati Mapolres Tanah Karo.

Penghargaan ini dalam rangka pengungkapan kasus curas 365 yang dialami korban wisatawan asing dari warga negara Perancis, yang terjadi beberapa waktu lalu di Objek Wisata Air Terjun Sipiso Piso Tanggung, Kecamatan Merek Kabupaten Karo.

Upacara pemberian penghargaan tersebut dipimpin langsung, oleh KapolresTanah Karo, AKBP Wahyudi Rahman, SH, S.IK, MM yang diikuti seluruh PjU dan Mapolres Tanah Karo.

Kasus Curas Wisatawan Prancis Dapat Penghargaan Kapolres saat berikan arahannya mengatakan, keberhasilan dalam ungkapan kasus ini sedikit berbeda, itu dikarenakan adanya keterlibatan langsung masyarakat yang turut membantu tugas kepolisian.

“Suatu kebanggaan bagi, kami jajaran Polres Tanah Karo bersama masyarakat telah berhasil lakukan pengungkapan kasus pencurian dengan kekerasan terhadap wisatawan WNA Prancis di Objek Wisata Air Terjun Sipiso Piso,” kata Kapolres.

Dalam Harkamtibmas, jelasnya, peran serta masyarakat sangat penting, semua pihak bertanggung jawab dalam menciptakan kamtibmas yang baik di Wilayah masing-masing jadi masyarakat untuk tidak beranggapan bahwa tugas pemeliharaan kamtibmas itu semata mata tugas Polri “Tanggung jawab kita semua, tapi kami juga berkomimen bahwa kami akan selalu hadir ditengah masyarakat,” papar AKBP Wahyudi.

Selain kami sangat apresiasi yang sudah dibantu masyarakat dalam pengungkapan kasus yang menjadi atensi publik ini,”lanjutnya.

Kepada personel Polri yang telah bekerja keras dalam ungkapan Kapolres Wahyudi tak luput juga mengucapkan Terima kasih dan apresiasi sehingga tingginya. “Selaku pimpinan, saya ucapkan terima kasih kepada rekan rekan yang telah bekerja keras mulai proses evakuasi korban hingga pengungkapan terhadap pelaku,” katanya.

Kapolres Tanah Karo, AKBP Wahyudi Rahman berharap, kiranya semua personel untuk dapat lebih memacu semangat dan meningkatkan kinerja dalam melaksanakan tugas pokok yakni, melindungi, mengayomi dan melayani serta menegakkan hukum secara adil.

Karena sebanyak 17 personel, yakni 3 perwira dan 14 bintara menerima penghargaan dari Kapolres Tanah Karo, satu diantaranya, Kasat Reskrim AKP Arham Gusdiar, S.IK, MH yang memimpin langsung pengungkapan kasus tersebut.

Untuk mssyarakat yang menerima penghargaan sebanyak 13 orang, yakni Kadus Desa Bandar Tanggung Irwan Kawali Sitanggang dan Jatendra Sihaloho, Polen Damanik, Feprianto Sihaloho, Majid Simanjorang, Yaman Munthe, Boy Mansius S Simbolon, Junnes Munthe, Horas Sihombing, Alwi Ranto Parhusip, Poltak Risky Munthe, Pramuda Lingga serta William Gulo.(red)