Jumat 19 April 2024

Pelatih Taekwondo Putra Bahari Kecamatan Tanjung Beringin Silaturahmi dan Bersinergi bersama Koramil 11/TB

Bagikan :

Lassernews.com.Serdang Bedagai, tanjung beringin. Perguruan taekwondo bahari desa tebing tinggi kecamatan tanjung beringin, kabupaten serdang bedagai, laksanakan kegiatan Silaturahmi dan bersinergi dengan koramil 11/TB, bertempat dikantor koramil desa pekan tanjung beringin, kecamatan tanjung beringin, senin(24/7/2023) sekitar pukul 11.00 WIB

Dalam silaturahmi tersebut, zuliandi lubis sebagai pelatih taekwondo putra bahari membahas tentang kemajuan anak-anak dalam olah raga taekwondo di kecamatan tanjung beringin guna mengantisipasi terhadap penyalah gunaan narkoba bagi anak remaja di kabupaten serdang bedagai ini.

“oleh karena itu kami mohon bimbingannya dari babinsa koramil 11/TB agar anak-anak kami lebih giat berlatih, ” ucap zuliandi.

selain itu kata pelatih taekwondo putra bahari yang juga sebagai pencetus taekwondo di kecamatan tanjung beringin tersebut sedikit menceritakan awal dirinya melatih dan sampai anak-anak didiknya meraih prestasi dalam setiap pertandingan taekwondo yang di ikutin.

ia mengatakan, bahwasannya baru-baru ini anak-anak taekwondo putra bahari mengikutin open turnamen champion ship piala rektor UNIKA se-sumut melalui proposal undangan yang dilaksanakan di GOR UNIKA jalan setia budi tanjung sari, medan pada 14 sampai 15 juli 2023 lalu.

Bahkan tambah pendiri taekwondo di kecamatan tanjung beringin yang sudah lama bergelut di bidang olah raga bela diri taekwondo itu, anak-anak didiknya sudah pernah mengibarkan nama kabupaten bahkan provinsi sumut mengikuti seleksi PON beberapa tahun lalu yang di gelar di papua.

” saya berkomitmen terus menggalakan olah raga bela diri taekwondo ini khususnya di kecamatan tanjung beringin kabupaten serdang bedagai untuk menuju ajang tingkat nasional bahkan kalau bisa ajang internasional, terlebih lagi untuk remaja dan semakin mempererat persaudaraan,” pungkas zuliandi lubis

Dalam silaturahmi tersebut zuliandi lubis sebagai pelatih perguruaan taekwondo putra bahari kecamatan tanjung beringin di dampingi Rahmaddar kadus x desa pekan Tanjung Beringin langsung diterima wadanramil 11/TB kapten inf. Muzakir yang di wakili oleh H. S. Surbakti babinsa desa pekan tanjung beringin, julianto sebagai babinsa desa tebing tinggi, budi santoso babinsa desa mangga dua kecamatan tanjung beringin.

Wadanramil 11/TB, kapten Muzakir melalui babinsa desa mangga dua Budi Santoso menyampaikan apresiasinya terhadap adanya kegiataan olah raga bela diri taekwondo yang di didik oleh zuliandi lubis di kecamatan tanjung beringin ini.

“kami tetap memotivasi para pemuda pemudi dalam kegiatan olah raga, jadi ada bekal dan bakat anak-anak khususnya kecamatan tanjung beringin dalam segi olah raga bela diri taekwondo untuk diri kita sendiri dan mudah-mudahan bermanfaat untuk orang lain, ” lanjut Budi.

Memang dulu kami ada melakukan pelatihan bela diri ini, namun beberapa tahun ini sudah tidak lagi, jadi dengan adanya pak zuliandi ini kita jadikan mitra jika ada turnamen, jika ada perintah dari atas tinggal nanti kita akomodasikan untuk administrasi keberangkatan anak-anak dalam turnamen tersebut.

“Ya tinggal pak zul aja sebagai pelatihnya yang memilih anak-anak nya yang berprestasi tuk mengikuti turnamen tersebut, ” tutup Budi

(AZWAR)