Selasa 16 April 2024

Musyawarah Cabang Luar Biasa DPC Formanis Deli Serdang Berlangsung Lancar

Bagikan :

Lassernews.com-Medan. Musyawarah cabang luar biasa Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Formanis Deli Serdang berlangsung lancar tanpa ada kendala. Acara tersebut dilaksanakan di Namira Kuphi, Jl. Sempurna No. 46, Medan, Kelurahan Sudirejo 1, Kecamatan Medan Kota pada Minggu, (21/05 2023), mulai pukul 14.00 hingga 19.00 WIB.

Acara dimulai dengan semangat yel-yel Formanis sebagai kata pembukaan yang dibawakan oleh Sabahati Halawa. Doa pembukaan dibawakan oleh Masatieli Gea, dan lagu Indonesia Raya dinyanyikan oleh Reformasi Hia. Selain itu, juga dinyanyikan lagu Tano Niha dan mars Formanis. Acara dilanjutkan dengan kata sambutan dari Ketua DPP Formanis, Ketua Penasehat Formanis, PLT Ketua DPC Formanis, perwakilan Tokoh Ono Niha Deli Serdang, Ketua PAC Se-Deli Serdang, serta perwakilan undangan.

Dalam kata sambutannya DPP Formanis menyampaikan bahwa organisasi Formanis ini adalah organisasi yang manis dan humanis bukan organisasi yang memisah kan melaikan menyatukan seperti yang kita lakukan saat ini dan tidak memandang satu sama yang lain. Jelasnya

Ketua Umum Formanis, DPP, DPW, DPD, Tokoh Ono Niha, Ketua PAC Se-Deli Serdang, Ketua DPC Kota Medan, Ketua Satgas Formanis, dan seluruh jajaran Formanis DPP, DPW, DPD, DPC, dan PAC Se-Deli Serdang turut hadir dalam acara tersebut.

Sidang pleno 1 berlangsung dari pukul 15:30 hingga 16:30 WIB, dengan pembacaan dan penyampaian materi serta agenda sidang. Sidang ini juga mencakup penyusunan tata tertib musyawarah luar biasa dan pemilihan ketua dan sekretaris presidium sidang tetap musyawarah cabang luar biasa. Setelah berlangsungnya sidang pleno 1, panitia pengurus memberikan waktu istirahat untuk makan bersama seluruh peserta rapat, dan kemudian dilanjutkan dengan sidang pleno II.

Sidang pleno II dimulai pada pukul 17.00 hingga 18.00 WIB, fokus pada pemilihan pengurus KSB DPC Formanis Deli Serdang. Selain itu, diadakan juga pembacaan putusan sidang yang kemudian diserahkan kepada PLT Ketua DPC Formanis Deli Serdang untuk disampaikan kepada DPP guna segera dilantik. Pada acara sidang pleno II ini, PAC yang terdiri dari Ketua PAC Tanjung Morawa, Ketua PAC Patumbak, dan Ketua PAC Lubuk Pakam juga turut memimpin. Sidang berlangsung dengan baik sesuai hasil musyawarah dan mufakat dari pimpinan sidang dan anggota.

“Dalam pidatonya ketua Formanis DPC terpilih menyampaikan, bahwa organisasi FORMANIS bukan Pada kepentingan Pribadi tetapi pada Kepentingan Umum khususnya ONO Niha . Jelasnya

Lanjut, saya Sebagai Ketua FORMANIS DPC Deli serdang terpilih berharap agar masyarakat nias sekabupaten Deli Serdang bisa bersatu tanpa memandang perbedaan AKIDAH (Agama), tanpa memandang perbedaan golongan & status sosial; tutupnya

( Gea/Tim)