Sabtu 8 Oktober 2022

Muspika Birem Bayeun Serahkan Bantuan Kepada Masyarakat Korban Kebakaran

Bagikan :

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on email
Share on telegram

LASSERNEWS.COM-Aceh Timur, Musibah kebakaran yang terjadi pada 14 September 2022 Sekira pukul 10.25 Wib yang lalu telah membawa duka mendalam yang dirasakan oleh bapak Lili Popon (60), lelaki paruh baya yang bekerja kesehariannya sebagai nelayan, di Desa Keude Birem, Dusun Setia, Kecamatan Birem Bayeun, Kabupaten Aceh Timur.

Akibat dari kejadian tersebut Pak Lili Popon mengalami kerugian Materiil diperkirakan lebih kurang Rp 50.000.000,- ( Lima Puluh Juta Rupiah).

Melihat keadaan ini Muspika Birem Bayeun, (Sabtu, 17-09-2022), menyambangi rumah bapak lili popon (60) untuk menyerahkan bantuan masa panik dari dinas sosial Kabupaten Aceh Timur, sebagai wujud kepedulian, terhadap warganya yang sedang mengalami musibah kebakaran tersebut.

Bersama Camat Birem Bayeun Iskandar Budiman,S.Kom, Kapolsek Birem Bayeun AKP Syamsudin, S.H.M.H. Danramil 11/Brb Kodim 0104/Atim Kapten Czi Karsono dan unsur pemerintahan Gampong Birem Keude menyerahkan bantuan dari dinas sosial Kabupaten Aceh Timur yang diperwakilkan sdr Faisal untuk korban kebakaran di Desa Birem Keude.

Danramil 11/Brb Kodim 0104/Atim Kapten Czi Karsono, kepada Media ini menyampaikan bahwa, kegiatan yang kami lakukan disini sebagai bentuk wujud kepedulian kami kepada kesulitan warga.

Bersama Camat Birem Bayeun kami mendampingi Dinas Sosial Kabupaten Aceh Timur, untuk menyerahkan bantuan kepada korban kebakaran di desa Birem Keude.sebutnya.

Kapten Czi Karsono juga berharap agar Pak Lili Popon, korban kebakaran rumah bisa tabah dalam menghadapi musibah ini. Semoga bantuan yang kami serahkan setidaknya bisa bermanfaat dan meringankan beban beliau dalam massa panik ini,” ungkapnya

Lanjut Danramil walaupun demikian patut disyukuri bahwa tidak terdapat korban jiwa dalam kejadian tersebut, namun kerugian materi yang besar tidak dapat terhindarkan.

Kami sebagai unsur Muspika Birem Bayeun terus berupaya untuk mengumpulkan bantuan kepada korban kebakaran. Semoga Pak Lili Popon yang ditimpa musibah diberikan kesabaran dan ketabahan oleh Allah dalam menghadapi cobaan ini,” pungkasnya. (YM)