Sabtu 8 Oktober 2022

Miris Ada Warga Medan Makan Rumput, SCN dan AJH Santuni Nek Asnik

Bagikan :

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on email
Share on telegram

LASSERNEWS.COM-Medan, Sempat viral beberapa waktu yang lalubahwa ada seorang nenek terpaksa memasak rumput untuk di santap bersama cucunya karena kemiskinan, Hal inilah keterpanggilan jiwa Sahabat Cinta Nasehat (SCN) dan Aliansi Jurnalis Hukum (AJH) mengunjungi dan memberi bantuan kepada Nek Wakwau warga jalan Suasa Tengah Gg Cilik, Psr. 4 Kel. Mabar Hilir Kec. Medan Deli Kota Medan saat menerima bantuan Nek Asnik terharu dan sendu.

Usai memberi bantuan, Ketua Cinta Nasehat (SCN) menuturkan manfaat memberi ini sangat banyak tidak hanya mendatangkan Pahala, dengan membantu orang kurang beruntung maka Allah sendiri Maha pemberi rezeki kepada umatnya.

“Alhamdulillah, giat SCN sudah memasukike-43, biasanya kami menyalurkan bantuan ke Tahfidz Al-Quran, Panti Jompo dan kepada Anak Yatim – Piatu, kata Hj. Elfi Zahara, SH kepada wartawan Kamis (21/07/2022).

Untuk kegiatan sosial bagi kami ini suatu keharusan dimana AJH dan SCN akan terus peduli dan kami tidak memandang Agama, Suku dan Ras apa pun. Sedikit pesan untuk kita semua, sebaik-baiknya kita sebagai manusia, ialah orang yang bermanfaat untuk orang lain, ungkap Hj Elfi.

Hal senada juga disampaikan Penasehat SCN, Ust Ardial Piliang mengingatkan bahwa Sedekah yang paling utama di sisi Allah yakni Zakat, Infaq dan Shodaqoh.

Masih kata Ust Ardial, Selama ini sasaran BAKSOS sasarannya para driver Ojol, Abang becak dan supir angkot, kemudian jamaah masjid salat Jumat (karena pertimbangan Covid-19 waktu itu). Dan kemudian diarahkan ke Panti Asuhan dan Tahfidz Alquran yang menampung dhuafak dan anak yatim.

Setelah SCN berkabolarasi dengan AJH, maka sasaran BAKSOS lebih diarahkan kepada pribadi yang sangat membutuhkan seperti bantuan untuk nek Asnik.

Jadi sasaran BAKSOS SCN-AJH semakin spesifik agar lebih tepat sasaran dan dapat meringankan beban yang dihadapi oleh penerima tepat sasaran, seperti dialami oleh nek Asnik. Ini tentunya perlu penelusuran data yang bersangkutan atau melalui media dunia Maya yang mengekspos pribadi yang sedang menghadapi masalah ekonomi.

Dalam giat sosial ini dilakukan AJH – SCN turut dihadiri Hj Elfi Zahara, SH sebagai Ketua Sahabat Cinta Nasehat (SCN) di dampingi penasehat SCN Ust Ardial Piliang, Ketua Umum AJH Dofu Gaho, Safrida Nst dan Donny Syahputra, SE. (Boim)