Jumat 19 April 2024

Meriahkan HUT RI Ke-78 Korem 023/KS Gelar Berbagai Perlombaan Di Laut

Bagikan :

LASSERNEWS.COM-Sibolga, Dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke-78 tahun 2023, Korem 023/KS menggelar Pertandingan dan Perlombaan, bertempat di Pelabuhan Lama Sibolga Kamis (18/08/2023)

Adapun Perlombaan yang diadakan Panjat Pinang, Lomba Lari Karung Laut, Pukul Bantal, Lomba Masukan Tepung, lomba Makan Kerupuk, Lomba Tarik Tambang dan Lomba Mengisi Air dalam Tabung, kegiatan lomba yang diikuti seluruh Prajurit serta keluarga besar juga masyarakat.

Danrem dalam sambutannya mengatakan hari ini adalah hari yang sangat istimewa bagi seluruh bangsa Indonesia. Atas berkah dan rahmat Allah SWT Tuhan yang maha kuasa, kita dapat menikmati kemerdekaan, yang tepat hari ini menginjak pada 78 tahun.

Kemerdekaan ini adalah buah dari kegigihan perjuangan panjang para pahlawan bangsa, tanpa kenal kata menyerah. Pahlawan pendahulu kita mengorbankan tenaga, harta, dan bahkan tetesan darah dalam mengusir penjajah, demi kemerdekaan bangsa Indonesia.

Sebagai generasi penerus kita harus mengisi kemerdekaan dengan berbagai kegiatan yang positif yang dapat mengenang semangat perjuangan para pahlawan kemerdekaan, semangat para pejuang tersebut, kita implementasikan hari ini dalam gebyar lomba saat ini, melalui kegiatan yang telah dipersiapkan saya berharap dapat menghidupkan kembali semangat patriotisme dan kecintaan kita terhadap tanah air, lomba-lomba ini menjadi wujud nyata kebersamaan kita sebagai satu kesatuan bangsa.

Melalui kegiatan ini, kita juga dapat menjalin silaturahmi, persaudaraan, dan persatuan dengan sesama warga masyarakat, mari kita nikmati momen berharga ini dengan penuh kebersamaan, semangat, dan kegembiraan.

Kepada para peserta lomba, terlepas dari siapa yang akan menjadi pemenang pada hari ini, namun yang lebih penting adalah semangat kebersamaan. Lomba bukanlah tentang siapa yang bisa memenangkan, tetapi tentang jiwa yang kita tanamkan dalam setiap langkah dan usaha yang kita lakukan,

Danrem sebelum mengakhiri sambutannya, mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada semua pihak yang telah mendukung dan berkontribusi dalam suksesnya acara ini, terakhir. Semoga acara lomba pada hari ini dapat meningkatkan semangat dan rasa cinta tanah air, serta memperkuat nilai-nilai nasionalisme dan persatuan di antara kita. (penrem023/ks)