Sabtu 8 Oktober 2022

Menakar Pemimpin Berkarakter dan Beramanah, Aktivis Sumut: Andika Perkasa Layak jadi Presiden RI

Bagikan :

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on email
Share on telegram

LASSERNEWS.COM-Medan, Tim akar rumput Sumatera Utara terus melakukan diskusi bertema menakar pemimpin berkarakter, beramanah dan berwibawa, acara ini diselenggarakan simpang lampu merah di Warkop Jalan Kejaksaan Kota Medan, Kamis (01/09/2022).

Diskusi ini cukup alot, namun dari semua yang di perbincangan dalam pilihan Presiden RI periode 2024 – 2029 mendatang, suara aktivisi Sumut dalam musyawarah mufakat mewakili berbagai elemen masyarakat mulai dari Aktivis Agraria, Pers dan Akademisi memilih Jenderal TNI Andika Perkasa layak memimpin Bangsa Indonesia.

Alasan lain, Andika Perkasa SE, MA, MSc, MPhil, PhD banyak memiliki prestasi. Andika telah menunjukkan prestasi kerja masa lalu (track record) yang meyakinkan sehingga dia saat ini menjadi Panglima TNI.

Dalam diskusi terungkap bahwa Pemerintah Jokowi -Maruf dalam segmen reformasi agraria dinilai gagal mensejahterakan rakyat.

” Kurang lebih 60 tahun lahirnya Undang-Undang Pokok Agraria (UUPA) yang ditengarai sebagai tonggak reforma agraria di Indonesia, sampai saat ini belum banyak dampak yang dirasakan bagi kesejahteraan masyarakat. Justru belakangan ini kerap muncul kasus-kasus konflik pertanahan karena marak mafia tanah, “ucap Dofu Gaho kepada wartawan Senin (05/09/2022).

Sementara Drs Gandi Parapat menuturkan saya melihat prilaku Andika Perkasa, kinerja dan karakter cukup membanggakan. Untuk itu patut kita semua berharap kepada seluruh generasi muda bangsa Indonesia mencontoh dan meniru gaya kepemimpinan Andika Perkasa. Sehingga Indonesia akan semakin maju dan berkembang di masa mendatang, sebut Gandi.

Hal senada juga diungkapkan Johan Merdeka Johan, bagaimana pun politik sebagai jalan menuju perbaikan hidup masyarakat, oleh karenanya Reformasi Agraria kedepan Andika Perkasa wajib menjalankan amanah Reforma Agraria.

Tidak menampik hal pemimpin yang terdahulu kata Harun Nuh, kedepan aktivis jangan lagi termakan rayuan dengan slogan visi misi pro rakyat begitu berkuasa maka di sekelilingnya kaum kapitalis.

“Api Andika di mulai pergerakan nya di Provinsi Sumatera Utara, segera bentuk nama pergerakan ini, berikut kepngurusannya dan selanjutnya deklarasi,’ketus Aktivis Masyarakat Adat dengan mengepalkan tangan kiri.

Acara ini turut dihadiri, Drs Gandi Parapat, DR Dion Sihombing, Johan Merdeka, Harun Nuh, Warisman Laia, SH, Relikhius H, BSc, Drs. Tania Depari, Teuku Akbar dan Dofu Gaho. (Red)