Sabtu 8 Oktober 2022

Kunjungi Korem 121/Abw, Pangdam XII/Tpr: Tekankan Prajurit Teritorial Harus Hadir di Tengah – tengah Rakyat

Bagikan :

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on email
Share on telegram

LASSERNEWS.COM-Sintang, Pangdam XII/Tanjungpura, Mayjen TNI Sulaiman Agusto, S.I.P., M.M., dan Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Daerah XII/Tpr, Ny. Helly Sulaiman Agusto melaksanakan kunjungan kerja ke Korem 121/Alambhana Wanawwai di Jalan Pangeran Kuning, Sintang Rabu (8/6/2022).

Kedatangan Mayjen TNI Sulaiman Agusto beserta rombongan disambut langsung oleh Danrem 121/Abw Brigjen TNI Pribadi Jatmiko, Ketua Persit KCK Koorcabrem 121, Para Kasi Korem 121/Abw, para Dandim dan Prajurit serta Persit.

Dalam kunjungan kerjanya Pangdam Xll/Tpr menerima paparan dari Danrem 121/Abw tentang situasi wilayah terkini dan tugas pokok Korem 121/Abw, kegiatan ini berlangsung di ruang kerja Danrem 121/Abw, dilanjutkan dengan peninjauan ruang Alambhana Fitnes Center serta pengarahan kepada Prajurit.

Adapun yang menjadi arahannya, Pangdam XII/Tpr, Mayjen TNI Sulaiman Agusto menegaskan, Korem 121/Abw merupakan satuan Teritorial. Keberadaan satuan ini masih sangat dibutuhkan oleh masyarakat.

“Sesuai perintah Kasad, Prajurit Teritorial harus selalu hadir di tengah – tengah Rakyat. Jadilah solusi kesulitan bagi mereka. Jangan justru kehadiran kita menjadi masalah,” tegasnya.

Selanjutnya, Mayjen TNI Sulaiman Agusto meminta kepada para Komandan Satuan untuk tidak pernah bosan mengingatkan anak buahnya, agar mengurangi terjadinya pelanggaran. Baik yang bersifat pelanggaran disiplin maupun pelanggaran yang bersinggungan dengan masyarakat.

“Para Dansat jangan pernah bosan mengingatkan anak buahnya, hal ini untuk meminimalisir terjadinya pelanggaran. Jangan pernah berbuat pelanggaran. Jangan menyakiti masyarakat. Sesuai tag line kita yakni TNI dari rakyat, untuk rakyat dan bersama rakyat,” kata Pangdam menegaskan.

Terakhir, Mayjen TNI Sulaiman Agusto berpesan kepada seluruh Prajurit untuk lebih peduli dengan masalah kesehatan. Karena sampai dengan saat ini masih ada laporan personel TNI meninggal dunia karena sakit. Padahal usia masih produktif.

“Jaga kesehatan, apabila sudah merasa tidak enak badan agar segera berobat. Laksanakan olah raga secara teratur. Pola makan kalian diatur dengan baik, dan laksanakan pengecekan kesehatan secara rutin,” pesannya mengakhiri. (Pendam XII/Tpr)