Rabu 24 April 2024

Kediaman Ketua KPK RI di Jalan Kertanegara Digeledah Polisi

Bagikan :

LASSERNEWS.COM-Jakarta, Kediaman rumah Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Firli Bahuri, di Jalan Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan (Jaksel), digeledah Kepolisian, Kamis, 26 Oktober 2023. Setelah itu rumah pun dijaga ketat oleh personel kepolisian.

Dari pantauan di lokasi, Kamis, 26 Oktober, sekitar pukul 10.30 Wib, terlihat rumah No. 45 tersebut yang disebut-sebut milik Firli Bahuri itu didatangi oleh anggota polisi berseragam lengkap, sejumlah orang berkemeja putih yang diduga mereka penyidik kepolisian yang kini masih berada di dalam rumah setelah sebelumnya sempat menunggu di depan rumah.

Terpantau sejumlah mobil Diireskrimsus Polda Metro Jaya terparkir di depan rumah nomor 46 itu. Sejumlah personel Ditreskrimsus Polda Metro Jaya yang berpakaian kemeja putih berkumpul di depan rumah tersebut.

Kertanegara Kebayoran Baru Milik Ketua KPK, Firli di Geledah Polisi Namun, awak media tak bisa melihat bagian dalam rumah itu lantaran dijaga oleh polisi. Setelah itu, pintu gerbang rumah itu juga tampak tertutup rapat sehingga awak media tak bisa melihat aktivitas yang dilakukan polisi di dalam rumah itu.

Dalam hal itu Polda Metro Jaya dan Bareskrim Polri sedang menangani kasus dugaan pemerasan mantan Menteri Pertanian, Syahrul Yasin Limpo (SYL) diduga oleh, pimpinan KPK, Firli sudah diperiksa pada Selasa, 24 Oktober 2023.

Sebelumnya, polisi juga mendatangi Kompleks rumah Firli Bahuri di Villa Galaxy, Bekasi Selatan. Sebuah rumah mewah kawasan itu digeledah polisi.(red)