Minggu 29 Januari 2023

Kapolda Kepulauan Riau Pimpin Sertijab 4 PJU Polda Kepri

Bagikan :

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on email
Share on telegram

LASSERNEWS.COM- Batam, Kapolda Kepulauan Riau (Kepri), Irjen Pol Aris Budiman memimpin Serah Terima Jabatan (Sertijab) empat pejabat utama (PJU) di ruang kerjanya, Selasa (24/1/2023).

PLH Kabid Humas Polda Kepri, AKBP Surya Iswandar, mengatakan, empat jabatan penting di Polda Kepri telah disertijabkan dari PJU yang lama ke yang baru. Adapun jabatan utama yang disertijabkan yakni, Dirreskrimsus, Dansat Brimob, Kabid Propam dan Kabid Keuangan.

“Dalam serah terima jabatan Kapolda Kepri memimpin langsung pengambilan Sumpah jabatan dan penandatanganan berita acara, serta penandatanganan Pakta Integritas,” kata Plh Kabid Humas Polda Kepri, AKBP Surya Iswandar.

Dijelaskannya, adapun PJU yang menjalani sertijab yakni Kombes Pol Teguh Widodo, Dirreskrimsus Polda Kepri diangkat dalam jabatan baru sebagai Dirreskrimsus Polda Riau dan digantikan oleh Kombes Pol Nasriadi, yang sebelumnya menjabat sebagai Dirreskrimsus Polda Sulawesi Utara.

Selanjutnya, Dansat Brimob Polda Kepri, Kombes Pol Mohamad Rendra Salipu, dimutasikan sebagai Analis Kebijakan Madya Bidang Brigade Mobil Korbrimob Polri (dalam rangka Dik Sespimti Polri Dikreg Ke-32 Tahun Anggara 2023) dan digantikan oleh Kombes Pol M. Faishal Aris, yang sebelumnya menjabat sebagai Wadansatjibom Pasgegana Korbrimob Polri.

“Lalu ada juga Kabid Propam Polda Kepri Kombes Pol Stefanus Michael Tamuntuan, diangkat dalam jabatan baru sebagai Dirreskrimsus Polda Sulut dan digantikan oleh Kombes Pol Ferry Irawan, yang sebelumnya menjabat sebagai Dirreskrimsus Polda Riau dan Kabidkeu Polda Kepri , Kombes Pol Wahyuni Mariyati, diangkat dalam jabatan baru sebagai Kabidkeu Polda Lampung dan digantikan oleh Kombes Pol Dedy Agus Sulystijono, yang sebelumnya menjabat sebagai Kabidkeu Polda Jambi,” ujarnya. (Hendra S)