Selasa 16 April 2024

Jemaat GEKI Beribadah di Dalam Kantor Wali Kota Medan, Terima kasih dan Apresiasi Jemaat Untuk Bobby Nasution

Bagikan :

LASSERNEWS.COM-Medan, Jemaat Gereja Elim Kristen Indonesia (GEKI) melaksanakan ibadah di ruangan kantor Wali Kota Medan, Minggu (11/6). Ibadah ini dilakukan oleh Jemaat GEKI setelah Wali Kota Medan Bobby Nasution mempersilahkan mereka untuk beribadah di dalam kantor, tidak lagi beribadah diluar halaman kantor Wali Kota seperti sebelumnya.

Bobby Nasution memberikan izin Jemaat GEKI untuk beribadah sementara di dalam kantor Wali Kota Medan karena Pemko Medan hadir sebagai fasilitator atas permasalahan yang tengah dihadapi Jemaat GEKI sembari menunggu izin beribadah di Mall Suzuya Marelan terbit.

Pimpinan jemaat GEKI, Pendeta Octavianus Nathanael, diwakili Fitrianus Telaumbanua mengapresiasi Wali Kota Medan Bobby Nasution karena telah memberikan izin untuk jemaat GEKI melakukan ibadah di dalam kantor Wali Kota Medan. Beliau juga menyampaikan kepada kami jangan lagi beribadah di luar kantor Wali Kota.

“Kami mengapresiasi diberikannya fasilitas aula di kantor Wali Kota untuk beribadah sementara. Pak Wali Kota juga menyampaikan kepada kami jangan lagi beribadah di luar kantor Wali Kota Medan sampai nantinya dapat kembali beribadah di Gedung Suzuya,” Katanya.

Fitrianus juga menilai fasilitas yang diberikan Pemko Medan untuk Jemaat GEKI beribadah sangat nyaman. Jemaat dapat beribadah dengan nyaman dan tenang, apalagi kami disini melakukan ibadah yang sama sekali tidak ada bertentangan dengan hukum.

“Sangat nyaman dan puas atas fasilitas yang diberikan Pemko Medan ini untuk jemaat GEKI beribadah,” Jelasnya sembari berharap dapat segera kembali beribadah di tempat mereka di Gedung Suzuya.

Sementara itu salah satu Jemaat GEKI, Jonious Wao, mengungkapkan dirinya dan Jemaat lainnya menyambut dengan suka cita karena dapat beribadah didalam kantor Wali Kota Medan tidak lagi diluar seperti ibadah yang dilakukan sebelumnya.

“Kami dengan senang hati dapat beribadah didalam kantor Wali Kota Medan. Namun jemaat berharap agar dapat kembali beribadah di gereja yang ada di Gedung Suzuya, sebab seluruh jemaat rumahnya berada di wilayah Marelan,” Jelasnya

Jonious berharap izin gereja GEKI di Marelan dapat segera keluar sehingga Jemaat dapat melakukan ibadah seperti biasanya di gereja. ” Kami berharap Pak Wali Kota Medan Bobby Nasution dapat memfasilitasi agar izin gereja GEKI segera keluar, itu harapan seluruh Jemaat,” Sebutnya.(NS)