Minggu 19 Mei 2024

Jalin Silaturahmi, Aliansi Jurnalis Hukum Buka Puasa Bersama

Bagikan :

LASSERNEWS.COM-Medan, Rekan juang Aliansi Jurnalis Hukum tergabung dalam Arisan DPP AJH dan AJH Kota Medan menggelar Buka Puasa Bersama (Bukber) di Caffe OPA jalan Mandor No.8 Medan, Selasa (04/4/2023) sekira pukul 17.30 WIB.

Dalam acara tausiyah di sampaikan Ustadz Gang Mandor mengingatkan agar perintah menjalankan puasa di Bulan Suci Ramadhan adalah merupakan perintah bagi orang yang beriman untuk meningkatkan ketaqwaan.

“Puasa Ramadhan juga mampu memberikan kesucian jiwa, keikhlasan, ketulusan, hingga berfungsi sebagai pengawasan diri dan media meningkatkan ketakwaan kepada Allah SWT.”kata Ustadz Gang Mandor.

“Saya melihat yang hadir saat ini tidak hanya yang beragama Islam akan tetap non muslim juga ada dan mau mendengar Tausiyah, jadi Perbedaan merupakan anugerah yang terindah, Allah menciptakan kita dengan berbagai perbedaan, seharusnya kita merasa bersyukur. Karena dengan itu, kita bisa saling melengkapi satu sama lain, dan itu ada di AJH, Namun Tausiyah saya bawakan dengan cara Muslim,’’kata Ust Gang Mandor.

Dizaman yang serba canggih ini kadang manusia di era ini lebih tertarik mendengar tausiyah puasa Ramadhan melalui smartphone atau laptop, ternyata rekan AJH ini lebih tertarik dengan penyampaian secara langsung, dengan begitu saudara sekalian telah melakukan dan atau memahami cara beribadah yang baik.

Usai bukber, Ketua Arisan DPP AJH dan AJH Kota Medan, Hj. Elfi Zahara, SH didampingi Sekretaris Dewi Syaef menyampaikan agar di bulan suci yang penuh berkah ini anggota arisan semakin solid dan kuat.

“indahnya kebersamaan di bulan penuh berkah, semoga kekompakan dan kesuksesan menyertai kita semua.’kata Hj. Elfi Zahara, SH.

Sementara Dewi Syaef selaku Sekretaris menyampaikan rasa terimakasih kepada para donatur dan kepada anggota arisan sehingga terlaksana berbuka puasa bersama dan juga acara besok dalam berbagi tagjil kepada warga penjalan nkaki dan pengendara, semoga kebaikan para donatur diberkahi Allah SWT. (Red)