Jumat 19 April 2024

Jalan Taucit Labuhan Deli Selesai di Beton Dinas SDABMBK

Bagikan :

LASSERNEWS.COM-Medan, Warga yang tinggal di jalan Taucit, Kelurahan Labuhan Deli, Kecamatan Medan Marelan kini tidak lagi mengeluhkan kondisi akses jalan yang rusak, sebab Pemko Medan melalui Dinas SDABMBK telah selesai memperbaiki jalan dengan pembetonan di jalan tersebut, Kamis (7/9/2023).

Dengan selesainya perbaikan jalan ini tentu pengguna jalan terutama masyarakat yang tinggal di jalan tersebut juga akan lebih merasakan kenyamanan. Karena selama ini kondisi jalan berbatu dan berlubang, sehingga jika hujan turun jalan menjadi becek dan berlumpur yang sedikit menyulitkan pengendara kendaraan.

Perbaikan dengan pembetonan di jalan Taucit ini dilakukan Dinas SDABMBK dengan panjang 307 meter dengan lebar 5- 6 meter dan ketebalan beton 25 cm serta Beton FC 30 Mpa. Pembetonan jalan ini dilakukan selain adanya permintaan dari warga yang mengeluhkan kondisi jalan, juga sebagai upaya dalam mewujudkan program prioritas Wali Kota Medan Bobby Nasution yakni Medan Tanpa Lubang.

Kepala Dinas SDABMBK Kota Medan Topan Obaja Putra Ginting menjelaskan pihaknya setiap harinya terus menggenjot memperbaiki sejumlah ruas jalan. Seperti yang telah dilakukan di jalan Taucit yang kondisi jalan sebelumnya tidak nyaman dilalui oleh pengendara, kini jalan sudah dibeton.

“Dulunya jalan Taucit ini berlubang dan bebatuan, kini sebagai upaya mewujudkan program prioritas pak Bobby Nasution, kami lakukan perbaikan dengan pembetonan agar lebih kuat dan tidak menggunakan kenyamanan masyarakat,” jelasnya.

Topan berharap setelah pembetonan ini masyarakat dapat menjaga kondisi jalan agar tidak cepat rusak kembali. “Kita jaga kondisi jalan Taucit ini agar tidak rusak seperti kemarin. Jika rusak kenyamanan masyarakat atau pengendara nantinya juga akan berdampak,” sebutnya.