Selasa 16 April 2024

Jalan Tambak Sicanang Selesai Dibangun, Warga Ucapan Terimakasih kepada Bobby Nasution

Bagikan :

LASSERNEWS.COM-Medan, Setelah 21 tahun, penantian warga lingkungan 17 Kelurahan Sicanang, Kecamatan Medan Belawan, tepatnya yang tinggal di jalan Tambak, lorong Kandas yang menginginkan perbaikan jalan akhirnya terbayar. Kini jalan yang sebelumnya dikeluhkan warga langsung kepada Wali Kota Medan Bobby Nasution sudah selesai di perbaiki. Warga pun menilai ucapan Bobby Nasution nyata.

“Oh senang kali, senang kali pokoknya, enggak bisa bilangkannya. Enggak nyangka kalau diperbaiki, ucapan pak Bobby Nasution itu memang nyata,” Kata Rohana Hutagalung warga yang mengeluhkan perbaikan jalan kepada Wali Kota Bobby Nasution ketika dikonfirmasi, Selasa (30/5).

Menurut Rohana Hutagalung, dirinya menilai ucapan Bobby Nasution nyata karena beliau membuktikan ucapannya dengan memperbaiki akses jalan kerumahnya yang kemarin dikeluhkannya. Apalagi Rohana sudah berulang kali mengeluhkan kondisi jalan ini kepada pejabat publik, ataupun calon anggota legislatif, namun tidak kunjung juga diperbaiki.

“Saya bolak balik menjumpai dan mengeluhkan kondisi jalan setiap ada pembangunan atau pertemuan dengan pejabat publik maupun pencalegan disini, namun tidak ada yang terealisasi. Syukur Alhamdulillah masih ada petinggi Indonesia yang seperti pak Bobby Nasution yang masih mau mendengar keluhan warganya,” Ujar Rohana.

Rohana yang kemarin sempat menyatakan seperti bukan Warga Negara Indonesia (WNI) karena belum merdeka akibat akses jalan yang tidak pernah diperbaiki, kinipun telah menarik ucapannya. Dirinya menyatakan saat ini sudah merdeka karena jalan sudah diperbaiki oleh Pemko Medan.

“Udah merdeka, Alhamdulillah Merdeka kali saat ini. Ada satu permintaan lagi, tapi bukan saya ngelunjak. Saya berharap ada lampu penerangan disini,” Sebut Rohana Hutagalung.

Dalam kesempatan tersebut, Rohana juga menceritakan kondisi jalan sebelum diperbaiki. Selama 21 tahun dirinya dan warga lainnya bergotong royong membangun jalan setapak. Selain itu hal yang membuat hati miris, disaat jalan lorong Kandas ini hanya diperbaiki sebagian saja tidak sampai ujung.

“Sebagian jalan di lorong Kandas ini sudah diperbaiki bahkan sudah dua kali ditimpa (diperbaiki). Asal diajukan perbaikan sampai ke ujung tidak direspon. Alhamdulillah pak Bobby Nasution sampai kemari, keluhan saya didengar, terima kasih pak Bobby Nasution,” pungkasnya.

Rasa syukur juga disampaikan Syamsudin warga yang tinggal di lorong Kandas, Lingkungan 17, Sicanang, Medan Belawan. Menurutnya setelah diperbaiki akses jalan, kini warga sudah dapat merasakan jalan aspal (cor beton). Apalagi selama ini jika banjir jalan tersebut juga terdampak, sehingga kalau anak mau ke sekolah harus digendong.

“Bersyukur sekali, saat ini sudah bisa kami merasakan jalan aspal (cor beton). Selain itu jika sebelumnya banjir kami harus menggendong ke pasar anak kami agar tidak basah. Kini sudah bisa langsung ke jalan, berkat pertolongan pak Bobby Nasution karena telah diperbaiki. Terima kasih kepada pak Bobby Nasution, masih ada pejabat yang masih mau mendengarkan keluhan masyarakat,” Sebutnya.

Seperti diketahui Jalan Tambak lorong Kandas saat ini telah diaspal oleh Pemko Medan melalui Dinas SDABMBK. Perbaikan jalan ini dilakukan setelah Bobby Nasution mendengarkan langsung keluhan warga ketika berkunjung ke Kelurahan Sicanang. Saat ini jalan yang dulunya hanya setapak, kini telah mulus dengan lebar 2 meter, panjang 57 meter dan ketebalan jalan 15 Centimeter.(NS)