Ini Cara Ngecek Persentase Baterai di iPhone X

Bagikan :

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on email
Share on telegram

LASSERNEWS.COM – Pada model iPhone sebelumnya, Anda dapat dengan mudah mengaktifkan persentase baterai untuk ditampilkan di status bar setiap saat. Namun di iPhone X, ini bukan lagi pilihan.

Sebab, ruang di setiap sisi perangkat tidak cukup besar untuk menampung sebanyak mungkin ikon seperti iPhone sebelumnya. Salah satunya adalah untuk menghapus persentase baterai dari status bar.
Namun, jika Anda tidak tahu persis berapa banyak daya tahan baterai yang tersisa, meskipun ikon baterai memberi perkiraan kasar, Anda masih dapat melihat persentase baterai pada iPhone X.
Dilansir dari Phone Arena, Minggu (12/11) ada tiga cara untuk melakukanya:
1. Tanya Siri
Anda bisa melihat persentase baterai di iPhone X dengan hanya bertanya Siri “Berapa persentase baterai saya?”, atau sesuatu yang lain untuk efek itu, dan Siri akan memberitahu.
2. Mulai mengisi daya ponsel Anda
Bukan cara terbaik untuk melakukan ini, terutama jika Anda tidak berniat mengisi daya baterai iPhoneX Anda, tapi Anda bisa memasukkannya ke pengisi daya, atau menggunakan yang nirkabel, dan Anda akan tahu persis berapa banyak jus yang tersisa.
3. Buka Control Center
Geser ke bawah dari bagian kanan untuk membuka pusat kontrol dan lihat persentase baterai Anda. Ini adalah cara termudah untuk melakukannya, dan mungkin yang paling sering Anda gunakan.
Penulis: Reza Perdana