Selasa 16 April 2024

HUT ke-433 Kota Medan, Bobby Nasution Ziarah di TMP, Kenang & Doakan Pahlawan Pembangunan

Bagikan :

LASSERNEWS.COM-Medan, Di usia Kota Medan ke 433 saat ini, Wali Kota Medan Bobby Nasution berharap pemerintah daerah dan seluruh Forkopimda bisa memenuhi keinginan masyarakat. Selain itu, masyarakat juga bisa ikut serta berkolaborasi bersama pemerintah dan Forkopimda untuk bersama-sama membangun ibukota Provinsi Sumatera Utara.

Harapan ini disampaikan Bobby Nasution usai melaksanakan ziarah makam ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Bukit Barisan di Jalan SM Raja Medan, Selasa (27/6) sore. Wakil Wali Kota H Aulia Rachman, Sekda Kota Medan Wiriya Alrahman, unsur Forkopimda, pimpinan perangkat daerah di lingkungan Pemko Medan, camat, lurah dan kepala lingkungan se-Kota Medan, tokoh agama dan pemuda serta pengurus PKK Kota Medan juga ikut serta dalam ziarah yang dilakukan dalam rangka HUT Kota Medan tersebut.

Bobby Nasution mengungkapkan, jika ziarah yang dilakukan ini  bertujuan untuk mengenang sekaligus mendoakan para tokoh serta pemimpin Kota Medan dan Sumatera Utara yang telah meninggal dunia atas seluruh kontribusi dan dedikasi mereka dalam membangun kota terbesar ketiga di Indonesia ini.

“Mudah-mudahan mereka yang menjadi pahlawan dalam membangun Kota Medan ini diberikan ganjaran pahala yang berlipat ganda. Begitu juga, dengan kita semua yang hadir di sini, semoga menjadi semangat untuk berjuang bersama membangun Kota Medan, ” kata Bobby Nasution.

Disinggung kegiatan apa yang akan mewarnai HUT Kota Medan pada 1 Juli mendatang, Bobby Nasution menuturkan, jika akan ada sejumlah kegiatan yang dihadirkan termasuk pesta rakyat. “Kebetulan di Minggu ini bertepatan dengan hari libur nasional makan kita undur dan akan kita adakan di Minggu selanjutnya, ” ungkapnya.

Sebelumnya, dalam ziarah tersebut Bobby Nasution juga meletakkan karangan bunga di tugu Taman Makam Pahlawan sebagai wujud penghormatan. Kemudian, bersama rombongan Bobby Nasution menziarahi sejumlah makam sekaligus tabur bunga dan berdoa. Adapun makam tersebut diantaranya yakni makam mantan Wali Kota Medan AS Rangkuti dan Saleh Arifin Harahap.(NS)