Jumat 19 April 2024

Hasyim Hadiri Pembukaan Raker Penyusunan program kerja DPRD Kota Medan Tahun 2024

Bagikan :

LASSERNEWS.COM – Medan, Ketua DPRD Kota Medan, Hasyim, SE menghadiri pembukaan Rapat Kerja (Raker) DPRD Kota Medan dalam rangka penyusunan program kerja DPRD Kota Medan Tahun 2024 telah dibuka pada Minggu (16/7/2023). Seluruh pimpinan dan anggota dewan hadir dalam kegiatan yang berlangsung sampai Selasa (18/7/2022) ini.

Pembukaan raker tersebut dibuka oleh Sekda Kota Medan, Ir. Wiriya Alrahman.

Raker yang gelar kali ini mengusung tema, “Bergerak Berkolaborasi untuk Percepatan Pelayanan dan Akuntabilitas Tata Kelola Pemerintahan Mewujudkan Kota Medan yang Berkah, Maju, dan Kondusif.”

Melalui tema ini, DPRD Kota Medan menegaskan komitmen untuk turut berpartisipasi aktif mengakselerasi pelayanan publik yang berkualitas dan berkelanjutan di Kota Medan, seiring dengan peningkatan akuntabilitas tata kelola pemerintahan, melalui optimalisasi tiga fungsi dewan.

Raker ini adalah sarana komunikasi memperkuat sinergitas kelembagaan antara DPRD Kota Medan dengan Pemerintah Kota Medan. Raker ini bertujuan memperkuat tiga fungsi kedewanan, yakni fungsi penganggaran, fungsi pengawasan, fungsi pembentukan peraturan daerah (Perda).

Para narasumber yang berkenan hadir dan menyampaikan materi seputar kedewanan, yakni Sekretaris Ditjen Bina Keuangan Daerah Kemendagri, Dr. Drs. Horas Maurits Panjaitan, M.EC, DEV, Direktur Produk Hukum Daerah Ditjen Otda Kemendagri, Drs. Makmur Marbun, M.Si, Mewakili Kepala BPKP Sumatera Utara, Brayen Marcos Purba, Mewakili Kakanwil Kemenkum HAM Sumatera Utara, Ali Marwan Hasibuan, SH., MH. (NS)