Halal Bihalal dan Silaturahmi AJH, SCN dan Relis Berlangsung Hikmat

Bagikan :

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on email
Share on telegram

LASSERNEWS.COM – Medan, Kolaborasi 3 organisasi yakni Perkumpulan Aliansi Jurnalis Hukum (AJH), Sahabat Cinta Nasehat (SCN) bersama Relawan Lintas Suku (RELIS) semakin hari kebersamaan sudah semakin teruji, buktinya ketiga komunitas sukses menggelar Halal Bihalal di Cafe OPA jalan Mandor Medan, Sabtu (7/5/2022) sekira pukul 19.00 WIB.

Hal ini dikatakan Ust Ardial Pilliang selaku penasehat SCN, Acara Halal Bihalal sekaligus silaturahmi ini menjadi momen mempererat tali persaudaraan di SCN, AJH dan RELIS, teringat saya sudah 3 kali mengadakan kegiatan bersama dalam giat Buka Puasa Bersama (Bukber) pada hari Rabu (27/4/2022), membagikan takjil gratis dan nasi barokah pada hari Jum’at (29/4/2022) dan Acara Halal bihalal Sabtu (7/5/2022).

Ust Ardial Pilliang berharap tiga komunitas melanjutkan kegiatan Bakti Sosial yang lebih segmentasi sesuai dengan visi misi tiga komunitas tersebut. Diharapkan sasarannya benar-benar yang sangat pantas dibantu, Jadi di sini tiga komunitas ini perlu kesepakatan dan saling mendukung sehingga program Bakti Sosialnya membantu publik dan pemerintah dalam bentuk Bantuan Sosial.

“ Jadi sasaran penerima bantuan benar diseleksi dilengkapi data akurat tentang si penerima bantuan. Sasarannya bisa yayasan atau pribadi yang terlantar, sakit atau hidup dalam sangat miskin,”ujar Penasehat SCN, Sabtu (7/5/2022).

Ketua Sahabat Cinta Nasehat, Hj Elfi Zahra menyampaikan bahwa acara halal bihalal ini dimaknai saling bermaaf-maafan satu dengan yang lainnya, dikesempatan ini saya mengajak kita semua untuk membentuk arisan komunitas yang sehat.

“Sebagai manusia yang lemah, Saya menyadari ada kesalahan yang disengaja dan atau tidak disengaja, diacara halal bihalal ini saya meminta maaf yang sebesar-besarnya. Minal Aidil Walfaidzin, Mohon Maaf Lahir batin,”ucap Hj Elfi Zahra dengan menambahkan kedepan semoga kita semua sehat dan sukses.

Masih ditempat yang sama, Ketua Umum Aliansi Jurnalis Hukum pada acara Halal Bihalal menekankan 2 hal yakni Kebersamaan dan Sikap Toleransi.

“ Saya mengingatkan kepada kita semua bahwa di 3 Lembaga ini lebih mengedepan sikap toleransi, karena kita semua memiliki latar belakang yang berbeda baik dari Agama, suku, bahasa, dan budaya,”ketus Dofu Gaho

Masih kata Ketum AJH, “Saya berkeyakinan, Setiap orang yang memiliki toleransi tinggi, maka menerima pula perbedaan, ketika itu ada di 3 organisasi yang kita cintai ini, itulah yang membuat kita semakin Solid, Kuat, Maju dan Sukses.

Sedangkan Penasehat DPP AJH, Andreas Salim menuturkan dalam membangun suatu organisasi, hal yang paling utama adalah adanya Loyalitas dan Komitmen para pengurus untuk mau Maju Bersama – sama. Dirinya berkeyakinan bahwa jika itu ada di organisasi manapun maka saya pastikan organisasi akan terus Eksis bila ada orang yang didalamnya ada kebersamaan dan kerjasama satu dengan yang lainnya.

Dewan Pakar Relis, Ahmad Isharli, SH.MH menuturkan Relawan Lintas Suku (Relis) menjadi pemersatu semua etnis dan budaya, jadi sikap toleransi menjadi garda terdepan sekali menjadi kebanggaan kita bersama karena memahami sebuah perbedaan dalam bingkai kebhinekaan.

Sementara Ketua DPD AJH Kota Medan, M. Rais mengajak para hadirin untuk bersama – sama membangun organisasi ini dengan memberi sumbangsih yang baik, apabila bapak dan ibu sekalian mengalami permasalahan hukum, maka kami dari AJH siap membantu, tentu menurut kaidah atau sesuai aturan hukum.

Acara Halal Bihalal ini ditutup dengan acara tausiyah oleh Ustadz Rezatta Tripaldi, SPd, dan Pembawa acara, Puji Lestari, amatan wartawan dilapangan tampak hadir sekitar 80 orang, semua meja yang disediakan panitia berisi, acara ini berlangsung sukses. (Red)