Sabtu 3 Juni 2023

Dapat Info dari Kepling, Bobby Nasution Langsung Sidak Kondisi Drainase dan Tegur Camat

Bagikan :

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on email
Share on telegram

LASSERNEWS.COM-Medan, Saat membuka kegiatan dengan seluruh Kepala Lingkungan (Kepling) se-Kota Medan Selasa (23/5/2023) lalu, Bobby Nasution banyak mendapatkan sejumlah informasi di wilayah.

Salah satunya, informasi dari Kepling 12 Kelurahan Tegal Sari Mandala 2 Kecamatan Medan Denai.

Saat itu, Kepling menginformasikan bahwa ada alian drainase yang rusak sehingga tidak maksimal berfungsi. Akibatnya, di wilayah tersebut kerap terjadi genangan air.

Untuk memastikan kondisi tersebut dan upaya perbaikannya, Bobby Nasution langsung turun ke lapangan dan memboyong Kadis Sumber Daya Air Bina Marga dan Bina Kontroksi (SDABMBK) Topan Ginting dan jajaran wilayah pada Rabu (24/5/2023) sore. Bobby juga berdialog dengan warga setempat untuk menyerap aspirasi.

“Kemarin saat giat pelatihan Kepling saya mendapatkan informasi dari sejumlah Kepling terkait kondisi di wilayahnya. Salah satunya di daerah ini, ada keluhan drainase. Ini kita lihat langsung agar cepat dibenahi,” kata Bobby.

Tak perlu waktu lama, agar kondisi drainase normal dan mencegah genangan di kawasan tersebut Bobby memerintah dinas terkait agar segera melakukan perbaikan pada Senin mendatang.

“Nanti Senin harus sudah langsung dikerjakan,” lanjut Bobby.

Sementara Kadis SDABMBK Topan Ginting mengakui mendapat perintah agar keluhan warga tersebut segera diselesaikan.

“Iya Senin kita mulai, kami harapkan peran serta masyarakat untuk berkolaborasi agar pekerjaan cepat dan hasilnya bagus,” beber Topan.

Selain masalah drainase tersebut, Bobby juga tampak menyapa warga dan menyerap aspirasi setiap persoalan yang dialami warga setempat.

Di sisi lain, Bobby Nasution tampak gerah dengan sikap Camat Medan Denai yang kurang peka terhadap persoalan warga. Salah satu yang disoroti Bobby terhadap kinerja Camat Denai adalah lemahnya pengawas terhadap bangunan bermasalah di wilayahnya. (NS)