Selasa 29 November 2022

Danrem Kolonel Deni Dampingi Kasad Ziarah di Makam Bung Karno Blitar

Bagikan :

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on email
Share on telegram

LASSERNEWS.COM-Blitar, Danrem 081/DSJ Kolonel Inf Deni Rejeki mendamping Kasad Jenderal TNI Dudung Abdurachman melakukan kunjungan kerjanya di Blitar dan Tulungagung, Kamis (6/10/2022).

Serangkaian agenda yang dilakukan Kasad mulai dari melakukan ziarah di Makam Bung Karno, mengunjungi Istana Gebang yang merupakan rumah masa kecil Presiden RI pertama Ir. Soekarno, serta meninjau proses renovasi Kodim 0807/Tulungagung.

Usai ziarah di MBK, Kasad mengutarakan keinginannya yang sudah lama untuk dapat melakukan ziarah di makam Bung Karno. “Memang sejak dari dulu cita-cita saya baru tercapai. Saya ingin ke Blitar, ingin menyekar ke makam Bung Karno. Karena menurut saya beliau ini adalah pendiri bangsa Indonesia,” katanya dalam keterangan persnya di lokasi.

Dirinya menilai, sebagai bapak proklamator, Ir. Soekarno merupakan sosok pemimpin yang luar biasa. “Idealisme, patriotisme, nasionalisme beliau tidak diragukan lagi dan kita patut berterima kasih kepada beliau yang mendirikan Republik ini,” ujarnya.

“Mudah-mudahan jiwa patriotisme dan nasionalismenya menyerap pada diri kita semua sebagai bangsa Indonesia yang saat itu relatif muda usianya. Betul-betul beliau bisa mempertahankan Republik Indonesia dari tangan penjajah,” lanjutnya.

Melalu ziarah itu, Kasad juga ingin mendoakan Bung Karno supaya senantiasa mendapatkan tempat yang terbaik dan layak di sisi Allah SWT.

Tampak dalam rombongan Kasad tersebut antara lain Danpuspomad Letjen Letjen TNI Chandra W. Sukotjo, Asrena Kasad Mayjen TNI Kasuri, Asintel Kasad Mayjen TNI Dedi Solihin, Aslog Kasad Mayjen TNI Saiful Rachiman, serta Kasdam V/Brawijaya Brigjen TNI Piek Budyakto. (Ril)