Sabtu 8 Oktober 2022

Bocah Dua Tahun Tenggelam di Saluran Irigasi, Personel TNI Kodim 0104/Atim Bantu Evakuasi

Bagikan :

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on email
Share on telegram

LASSERNEWS.COM – Aceh Timur – Personel TNI dari Koramil 20/Pante Bidari Kodim 0104/Aceh Timur, Serda Saiful Bahri dan kawan-kawan membantu evakuasi salah seorang bocah berusia 2 (Dua) tahun yang tenggelam disaluran irigasi Dusun Matang Jaya, Desa Matang Pudeng, Kecamatan Pante Bidari, Kabupaten Aceh Timur, Kamis (02-06-2022).

Dalam laporan tertulisnya yang dikirim melalui via WhatsApp, Danramil 20/Pb Kapten Arh Syafari menyampaikan bahwa Korban bernama Muhammad Hizqil Bin Tarmizi (2).

Menurut keterangan dari Geuchik Ds. Matang Pudeng Mansyur, bahwa berawal pada pukul (13:30) saat Rahma (Ibu kandung korban) sedang mencuci pakaian bersama dengan anaknya Muhammad Hizqil (Korban) di sumur yang berdekatan dengan saluran irigasi dengan lebar kurang lebih 4 (Empat) meter.

Tanpa disadari Rahma, anaknya bermain di seputaran saluran irigasi dengan alat pancing, setelah diperhatikan beberapa saat lagi anaknya sudah tidak terlihat lagi diseputaran sumur tempat ia mencuci pakaian dan saluran irigasi tempat bermain anaknya tersebut.

Karena melihat anaknya sudah tidak kelihatan diseputaran sumur dan saluran irigasi tersebut, sontak Rahma berusaha mencari namun tidak ditemukan sehingga Rahma melaporkan kejadian tersebut kepada Geuchik dan warga sekitar.

Setelah menerima laporan tersebut, Geuchik Mansyur melaporkan hal tersebut kepada personel Polsek Pante Bidari Polres Aceh Timur dan Koramil 20/PB Kodim 0104/Atim untuk melakukan pencarian di seputaran saluran irigasi.

Setelah dilakukan pencarian selama kurang lebih 1 (Satu) jam oleh personel TNI-POLRI beserta warga sekitar, akhirnya korban benar ditemukan tenggelam di saluran irigasi dalam keadaan meninggal dunia dan langsung di bawa ke rumah duka.

Sementara Danramil 20/PB Kapten Arh Syafari menyampaikan ucapan belasungkawanya kepada keluarga yang sedang berduka sekaligus memberikan semangat dan dukungan moril. “Kita sesama umat manusia bila pada saatnya pasti akan kembali ke pangkuan Sang Pencipta, untuk itu kepada keluarga yang ditinggalkan agar jangan terlalu larut dalam kesedihan dan percayalah bahwa almarhum sudah berada ditempat yang layak disisi Allah SWT”,” pungkasnya.(Ril)