Jumat 19 April 2024

Bobby Nasution Apresiasi & Dukung Penuh Dialog Penguatan Kajian Keislaman

Bagikan :

LASSERNEWS.COM-Medan, Apresiasi dan dukungan penuh disampaikan Wali Kota Medan Bobby Nasution atas digelarnya Dialog Penguatan Kajian Keislaman di Asia Tenggara yang berlangsung di Aula Kantor Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Medan Jalan Nusantara, Medan, Rabu (12/7) petang.

Selain pengembangan keislaman, dialog yang digelar MUI Kota Medan dengan menghadirkan Menteri Di Kantor Perdana Menteri, Menteri Kedua Pendidikan dan Luar Negeri Singapura DR Mohammad Maliki Bin Osman sebagai salah satu narasumber ini juga diharapkan semakin mempererat silaturahmi umat Islam di Asia Tenggara, terutama umat Muslim Kota Medan dengan Singapura.

“Dialog ini tentunya sangat baik sekali guna pengembangan Keislaman sekaligus upaya mempererat hubungan silaturahmi antara umat Muslim Kota Medan dengan Singapura. Oleh karenanya Pemko Medan sangat menyambut baik digelarnya dialog ini,” kata Wali Kota Medan Bobby Nasution diwakili Sekda Kota Medan Aulia Rachman.

Di samping itu, Wiriya juga berharap hubungan antara Indonesia, khususnya Kota Medan dengan Singapura semakin lebih erat lagi ke depannya. Apalagi, ungkapnya, Singapura lebih maju lagi dalam berbagai hal tertentu. “Kami berharap dapat belajar bagaimana pembinaan masyarakat maupun penataan pendidikan dari Singapura,” ungkapnya.

Dalam dialog tersebut, Menteri Di Kantor Perdana Menteri, Menteri kedua Pendidikan dan Luar Negeri Singapura, DR Mohammad Maliki Bin Osman membawa Walikota Tenggara Singapura Mohd Fahmi Bin Aliman, Konsul Jenderal Singapura di Medan Edmund Chia Keng Wei menyampaikan, Singapura memiliki penduduk yang heterogen seperti Kota Medan.

“Setiap etnis yang ada di Singapura dihormati. Di samping itu negara sangat peduli terhadap anak Melayu yang ada. Bahkan, semua anak Melayu diberikan pendidikan secara gratis mulai tingkat dasar hingga perguruan tinggi. Perlakuan istimewa ini tidak diberikan kepada rakyat lainya. Di samping itu Singapura memberikan keleluasaan dalam pengembangan Keislaman” paparnya.

Dalam dialog yang juga dihadiri Ketua Dewan MUI Kota Medan Mohamad Hatta, Wakil Ketua MUI Kota Medan H Burhanuddin Damanik, anggota DPRD Kota Medan Afif Abdillah, alim ulama, tokoh agama serta pimpinan MUI Kecamatan ini berlangsung dengan penuh keakraban juga diisi demgan
sesi tanya jawab.(Van)