Selasa 16 April 2024

Berprestasi Tingkat Nasional, Siswa SMK N 7 Juanda Hutagaol Wakili Indonesia ke SACS di China

Bagikan :

LASSERNEWS.COM-Medan, Setelah meraih juara 1 tingkat nasional pada Student Attletic Champion DBL Indonesia di Solo, Juanda Cristian Hutagaol, siswa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 7 Medan, akan mewakili Student Athletic Championshiop Shanghai (SACS) di China, pada akhir April mendatang.

Kasek SMK Negeri 7 Medan, Evi Herawati Lubis kepada wartawan, di ruang kerjanya, Selasa (26/3/2023) menyebutkan Juanda yang merupakan siswa kelas XII jurusan Akutansi ini mengharumkan nama sekolah dengan mengikuti perlombaan Student Athletic Championshiop Shanghai yang digelar di China.

Evi menyebutkan, capaian Juanda ini merupakan hasil kerja keras guru SMK Negeri 7 Medan bersama peran pelatih anak didik sekolah, Dumpang Siregar Spd.

Dumpang yang sudah meraih gelar Ahli Ilmu Faal Olah Raga Prestasi (AIFO-P) ini melihat dan menggali potensi Juanda yang awalnya atlet bela diri tarung drajat, mengarahkannya ke atlet tolak peluru.

Dalam kesempatan ini, terungkap selama mengikuti atlet tarung drajat, Juanda nyaris tidak pernah meraih prestasi. Selain itu juga pernah menjadi atlet lari.

Putra pasangan Kristin Hotagaol dan Lesmaria Simanjuntak ini mampu bersaing meraih kejuaran atletik salah satu cabang atletik tolak peluru.

Dia itu siswa yang sangat disiplin dan rajin olah raga. Sehingga warga Bajak IV Amplas Medan ini, mampu membanggakan, sekolah SMK 7. Bahkan baru tahun ini, siswa mampu berhasil meraih siswa unggul pada atletik tingkat nasional dan menuju ke ajang internasional.

Untuk keberangkatan ke China pada tanggal 24/4/2024 kedepan, sangat diharapkan dukungan semua pihak.

“Harapan kita, untuk memotivasi anak didik Sumut, sangat dibutuhkan dukungan pak Kadis Pendidikan Sumut, Abdul Haris Lubis berkenaan memberangkatkan Juanda. Demikian juga pak Pj Gubernur Hassanuddin turut hadir memberangkatkan,” harapnya.

Meski SMK ini memiliki jurusan Perhotelan-Pariwisata, Akutansi dan Perbankan, namun setiap siswa didorong dengan Motto Inovatif dan Berbudaya, ucap Evi.

SMK telah menjadi sebuah lembaga pendidikan yang berkomitmen untuk memberikan pendidikan berkualitas tinggi, mempersiapkan siswa-siswi menjadi individu yang kompeten dan berdaya saing tinggi di era globalisasi ini.

“Kami percaya bahwa setiap anak memiliki potensi yang luar biasa, dan melalui pendekatan pendidikan yang holistik, kami berupaya untuk menggali, mengembangkan, dan mengoptimalkan potensi tersebut, ” tambahnya.

Dengan semangat kebersamaan dan tekad yang kuat, kami terus berinovasi dan beradaptasi dengan perkembangan zaman, memastikan bahwa setiap siswa kami dilengkapi dengan pengetahuan, keterampilan, dan nilai-nilai karakter yang dibutuhkan untuk meraih kesuksesan di masa depan.

Pihak sekolah, guru pembina selalu mengakses informasi tentang kegiatan sekolah, prestasi siswa, program pembelajaran, serta berbagai acara dan kegiatan ekstrakurikuler yang menjadi bagian integral dari pengalaman belajar di SMK Negeri 7 Medan

Pihaknya juga mengajak seluruh stakeholder sekolah untuk aktif terlibat dalam menjaga dan mengembangkan alat pendidikan sebagai salah satu sarana untuk memperkuat komunikasi, kolaborasi, dan sinergi dalam mewujudkan visi dan misi SMK Negeri 7 Medan

“Mari bersama-sama membangun masa depan yang lebih cerah bagi generasi mendatang”, ajak Evi. (Irwan)