Selasa 16 April 2024

Apresiasi Bobby Nasution Revitalisasi Stadion Kebun Bunga & Teladan, Awal Kesuksesan Sepakbola Medan

Bagikan :

LASSERNEWS.COM-Medan, Tidak hanya fokus terhadap perbaikan jalan rusak, sejumlah infrastruktur berupa bangunan fisik juga mendapat perhatian serius Pemko Medan di bawah kepemimpinan Wali Kota Medan Bobby Nasution. Dua stadion yang menjadi sejarah perkembangan olahraga di ibukota Provinsi Sumatera Utara ini yakni Stadion Kebun Bunga dan Stadion Teladan mendapat sentuhan menantu Presiden Joko Widodo tersebut.

Sebagai pemimpin muda, Bobby Nasution menyadari akan pentingnya fasilitas, sarana dan prasarana olahraga yang memadai guna mendukung para atlet Kota Medan berlatih dan berlaga sekaligus mengembalikan kejayaan Kota Medan sebagai kota atlet, termasuk, perkembangan sepakbolanya.

Untuk Stadion Kebun Bunga, pengerjaan revitalisasi telah mulai dilakukan dan sepenuhnya menggunakan APBD Kota Medan. Nantinya, pengerjaan akan dilakukan secara multiyears. Sementara itu, Stadion Teladan Medan, pengerjaan fisik tinggal menunggu dalam waktu dekat ini dengan menggunakan anggaran dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) dan ditargetkan selesai tahun 2024.

Sejumlah fasilitas pun dihadirkan dalam revitalisasi kedua stadion tersebut. Di Stadion Kebun Bunga juga akan dibangun lapangan voli, panjat tebing, arena skate board dan sepeda BMX. Sedangkan Stadion Teladan Medan, akan diubah menjadi stadion tertutup bertaraf Asia sehingga dapat digunakan untuk ajang Sea Games dan Asian Games.

Direvitalisasinya Stadion Kebun Bunga dan Stadion Teladan Medan mendapat tanggapan positif Ketua Umum PSMS Medan Fans Club Hendra Manatar Sihaloho. Hendra yang juga seorang advokat tersebut mengapresiasi kebijakan dan kepedulian Bobby Nasution terhadap kedua stadion kebanggaan warga Kota Medan tersebut.

“Kami Suporter PSMS Medan Fans Club sangat mengapresiasi Wali Kota Medan terkait revitalisasi Stadion Teladan dan Kebun Bunga. Di mana, kedua stadion tersebut merupakan awal kesuksesan sepak bola Kota Medan melalui PSMS Medan,” kata Hendra saat dihubungi, Sabtu (3/6).

Hendra mengaku, sangat berharap kepada orang nomor satu di Pemko Medan itu agar secara serius mengawasi jalannya proses revitalisasi kedua stadion tersebut. Dengan harapan dan tujuan, agar semuanya berjalan lancar, sukses serta tepat waktu.

“Ini, agar stadion tersebut bisa digunakan PSMS Medan sebagai homebase. Kami juga memohon kepada Bapak Wali Kota, agar kiranya kami suporter juga bisa dilibatkan dalam pengawasan revitalisasi tersebut sehingga para kontraktor tidak main-main terhadap pembangunan stadion kebanggaan masyarakat Kota Medan, khususnya kami para suporter PSMS Medan,” terangnya.(NS)