Jumat 19 April 2024

Antisipasi Perubahan Cuaca Tidak Menentu, Duma Minta Warga Medan Jaga Kesehatan

Anggota DPRD Kota Medan, Dame Duma Sari Hutagalung.
Anggota DPRD Kota Medan, Dame Duma Sari Hutagalung.

Bagikan :

LASSERNEWS.COM – Medan, Kondisi cuaca di kota Medan yang akhir akhir ini tidak menentu menyebabkan perubahan terhadap suhu tubuh. Hujan turun tidak menentu begitu juga sinar matahari terkadang terik panas menyengat namun sebentar sudah mendung.

Anggota DPRD Kota Medan, Dame Duma Sari Hutagalung, saat diminta tanggapannya mengenai kondisi cuaca kota Medan yang tidak menentu mengatakan iklim di Indonesia saat ini diperkirakan terjadi perubahan cuaca dan hal tersebut dapat dilihat dari web BMKB dimana hujan masih akan turun di kota Medan, meskipun tidak lama.

“Kondisi cuaca yang tidak menentu tersebut dapat menyebabkan tubuh mengalami batuk, dan flu. Efeknya sendi sendi tubuh juga akan mengalami nyeri linu dan dapat mengalami demam sehingga akan mengganggu kinerja kita,” ujar Politisi dari Partai Gerindra Kota Medan ini, Jumat (18/8/2023).

Untuk itu Duma pun menghimbau agar warga masyarakat di kota Medan dapat menjaga kesehatan tubuh dengan mengkonsumsi makanan yang sehat, mengkonsumsi multivitamin serta rajin berolah raga.

“Jika pun ada warga kota Medan yang mengalami sakit akibat perubahan cuaca saat ini, dapat berobat ke Pustu atau Puskesmas dengan menggunakan program UHC (Universal Health Coverage) atau JKMB dengan hanya menggunakan KTP asli kota Medan termasuk juga bila harus dirawat inap di rumah sakit baik negeri maupun swasta,” terangnya. (NS)